sign up SIGN UP search

trending

Alasan di Balik Raja Charles III Lebih Pilih Camilla Ketimbang Putri Diana, Ternyata...

ANNISAAFANI   |   Haibunda Selasa, 22 Nov 2022 20:50 WIB
PUTRI DIANA MERASA TAK DIANGGAP CHARLES SEJAK HARI PERTAMA NIKAH
Diana, Princess of Wales wearing a black pleated chiffon dress, with floating side panel, by Christina Stamboulian, during a party given at the Serpentine Gallery in London.   (Photo by Martin Keene - PA Images/PA Images via Getty Images) caption

Selain kisah Charles yang lebih memilih Camilla ketimbang Diana, serial The Crown dalam episode yang juga menceritakan kehidupan rumah tangga Putri Diana dan Charles.

Di sana, ibunda Pangeran William dan Harry ini disebut mengalami fase-fase terkelam dalam hidupnya. Kisah tersebut pernah juga dibagikan secara lengkap oleh penulis biografi Andrew Morton. Mengutip E Online, Andrew Morton pernah berbincang dengan Sang Putri dalam wawancara pada tahun 1991. Dalam kesempatan tersebut, Diana mengakui bahwa ia seperti terjebak dalam lingkaran setan.

Sejak hari pertama menjadi istri Charles, dia merasa tidak didukung dalam peran barunya sebagai anggota keluarga kerajaan. Saat itu, Diana juga tidak mempercayai Charles seutuhnya. Ia yakin sang suami masih terlibat asmara Camilla Parker Bowles.


Putri Diana juga merasa bahwa Charles juga pernah meremehkannya. ini terjadi ketiga Diana secara menangis dan secara terang-terangan meminta tolong pada sang suami atas kondisi mental yang dialaminya. Saat itu, Diana sedang dalam kondisi mental yang tak baik.

Situasi yang membuatnya merasa tak mendapatkan dukungan membuat Bunda dua orang anak ini pernah menyakiti diri sendiri. Sebagai salah satu contoh, ia pernah sengaja jatuh dari tangga saat tengah mengandung William pada tahun 1982.

"(Charles menuduhku sebagai) serigala yang menangis," tutur Diana.

Banner Nama Bayi Laki-laki

Ketimbang memberikan dukungan dan perhatian secara pribadi ketika Diana mengalami masa-masa kelam tersebut, Charles tak mau ambil pusing. Ia hanya berusaha untuk mengatur pertemuan Putri Diana dengan psikiater pada musim gugur 1982.

Putri Diana juga sempat mengesampingkan masalah asmara dengan Charles demi anak-anaknya. Putri Diana bahkan menggambarkan selama rentang dua tahun antara kelahiran William dan Harry di tahun 1984 sebagai momen terkelam yang pernah dia lalui.

"Saya tidak dapat mengingat banyak, saya telah menghapus kenangannya, itu sangat menyakitkan," ujarnya.

Namun pada saat yang sama, Putri Diana tak diragukan sebagai sosok yang luar biasa sebagai publik figur. Kemampuannya untuk berhubungan dengan orang-orang membuatnya jauh lebih populer daripada Charles.

"Karena saya memiliki senyum di wajah saya, semua orang mengira saya sedang bersenang-senang," ujar Putri Diana

"Itulah yang mereka pilih untuk ditanggapi. Itu (Diana yang terlihat senang) membuat mereka lebih bahagia melihatnya," sambungnya.

(AFN/fir)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!