sign up SIGN UP search


trending

Profil Putri Kerajaan Thailand yang Puji Batik Ibu Iriana, Ramah & Dikagumi

ANNISAAFANI   |   Haibunda Rabu, 23 Nov 2022 15:50 WIB
Putri Thailand Sirivannavari Profil Putri Kerajaan Thailand yang Memuji Batik Ibu Iriana, Ramah & Dikagumi/Foto: Facebook HRH Princess Sirivannavari Nariratana Rajakanya
Jakarta -

Beberapa waktu yang lalu, Presiden Joko Widodo bersama sang istri, Ibu Iriana menghadiri acara Royal Audiensi di Bangkok, Thailand. Keduanya disambut dengan hangat oleh pemimpin takhta, Raja Vajiralongkorn.

Dalam penyambutannya, Raja Vajiralongkorn turut ditemani oleh istri serta anaknya, Suthida dan Putri Sirivannavari. Ramah tamah antar pemimpin negara ini pun berlanjut dengan obrolan ringan.

Saat obrolan ringan antara Presiden Jokowi dan Raja Vajiralongkorn dimulai, ada hal menarik menjadi pusat perhatian. Ini karena putri Sirivannavari memulai obrolan terlebih dahulu pada Ibu Iriana.


Tak diketahui dengan jelas apa saja yang dibahas oleh ketiga wanita tersebut. Meski begitu, bahasa tubuh dari sang putri terlihat jelas sedang memuji batik yang dikenakan oleh Ibu Iriana.

Ia terlihat sangat kagum dan memperhatikan detail batik yang Ibu Iriana pakai. Sambil tersenyum, ia terus membicarakan kain khas Tanah Air tersebut dengan antusias.

Sebagai informasi, Putri Sirivannavari yang saat ini berusia 35 tahun merupakan salah satu Putri Kerajaan Thailand yang dikagumi masyarakat dan dikenal di kalangan milenial.

Ia sempat mencuri perhatian ketika merekam upacara penobatan sang Ayah, yang kemudian mengunggahnya ke media sosial Facebook. Lewat akun resminya, Sirivannavari sudah memiliki 2,4 juta followers dan kerap membagikan berbagai aktivitasnya di sana.

Sirivannavari terbilang sangat aktif menjadi anggota kerajaan. Tak hanya sibuk menjalani tugas sebagai seorang putri, ia juga melebarkan karier di bidang mode dengan bakat dan talentanya, lho.

Bunda, berikut ini 5 fakta mengenai Putri Kerajaan Thailand Sirivannavari:

1. Terpisah dari ibunda

Sirivannavari merupakan putri dari Maha Vajiralongkorn dan istri keduanya, Sujarinee Vivacharawongse. Dilansir South China Morning Post, mereka memiliki empat putra dan seorang putri, yaitu Sirivannavari.

Sirivannavari lahir dengan nama Busyanambejra Mahidol pada 8 Januari 1987 silam. Saat ini ia sudah berusia 35 tahun, Bunda. Akan tetapi, Sirivannavari harus berpisah dari Ibunda dan keempat saudara laki-lakinya di usia muda.

Pada 1996 silam, Ibunda tersandung skandal perselingkuhan. Sang Ayah menuding istrinya melakukan perzinahan, kekerasan, dan penipuan. Hal itu membuat Ibunda harus menanggung malu dan melarikan diri, Bunda.

Sujarinee membawa keempat anak laki-lakinya ke Inggris. Mereka menetap di sana karena tak lagi memiliki paspor diplomatik dan kehilangan gelar Kerajaan Thailand. Hal itu membuat mereka tak pernah lagi bertemu dengan Sirivannavari, Bunda.

Sementara itu, Sirivannavari tetap berada di Thailand dan diasuh oleh Ayahanda. Ia sempat beberapa kali berganti nama, mulai dari Busyanambejra, Chakkrityapha, hingga pada akhirnya memakai nama Sirivannavari Nariratana Rajakanya.

Tumbuh dan dibesarkan di lingkungan kerajaan, Sirivannavari mendapatkan pendidikan dan fasilitas yang sangat layak. Ia menjelma jadi wanita cerdas, Bunda. Baca di halaman berikutnya.

2. Pendidikan Sirivannavari

Sejak masih kecil, Putri Sirivannavari sangat tertarik dengan bidang seni. Ia bahkan menimba ilmu di bidang tersebut ketika duduk di bangku kuliah.

Sirivannavari mengantongi gelar S1 bidang Seni dari Chulalongkorn University, Thailand. Ia kemudian melanjutkan pendidikan S2 hingga ke Paris, untuk menempuh ilmu desain di School Of Chambre Syndicale De La Couture Parisienne.

Sirivannavari resmi mengantongi gelar Putri Kerajaan setelah disahkan oleh sang kakek, Raja Bhumibol Adulyadej pada 15 Juni 2005.

Teruskan membaca di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga 3 perubahan gelar pada Kerajaan Inggris usai Ratu Elizabeth II wafat dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

UNGGUL DI BIDANG OLAHRAGA & JADI PUTRI TERKAYA DI DUNIA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!