sign up SIGN UP search

trending

5 Drama Korea Dibintangi Lee Sun Kyun dengan Rating Tinggi, My Mister hingga Payback: Money and Power

Annisa A   |   Haibunda Jumat, 13 Jan 2023 05:00 WIB
Drama Korea My Mister caption
Jakarta -

Lee Sun Kyun kembali ke layar kaca setelah tiga tahun vakum di drama Korea. Saat ini ia membintangi serial terbaru berjudul Payback: Money and Power.

Pada tahun lalu, ia tampil di web drama Dr Brain. Namun Lee Sun Kyun terakhir muncul di layar kaca pada 2020 lalu ketika membintangi Diary of a Prosecutor.

Lee Sun Kyun merupakan salah satu aktor senior Negeri Ginseng yang telah terjun ke dunia teater pada 2001 silam. Saat ini ia sudah berusia 47 tahun, Bunda.


Ada banyak drakor Lee Sun Kyun yang berhasil meraih kesuksesan, Bunda. Berikut ini 5 drama Korea Lee Sun Kyun dengan rating tertinggi:

1. My Mister

Drama Korea My MisterDrama Korea My Mister/ Foto: Dok. tvN

My Mister adalah drama Korea persembahan tvN yang disiarkan pada Maret 2018 lalu. Serial ini mengusung genre drama dan sukses meraih rating tertingginya di nilai 7,3 persen.

Tayang sebanyak 16 episode, My Mister bercerita tentang wanita miskin bernama Lee Ji An (IU) yang berjuang merawat neneknya yang sedang sakit.

Saat menjalani pekerjaan sementara, ia menjalin hubungan dengan atasannya yang bernama Park Dong Hoon (Lee Sun Kyun).

Ia merupakan pria yang sering menjadi sasaran manipulasi oleh rekan kerja serta teman-temannya. Menahan beban hidup mereka masing-masing, mereka pun bersatu membentuk hubungan ikatan sambil menyembuhkan luka masa lalu.

2. Payback: Money and Power

Drama Korea Payback: Money and PowerDrama Korea Payback: Money and Power/ Foto: Dok. SBS

Payback: Money and Power adalah drama Korea terbaru dari kanal SBS TV yang sudah tayang sejak 6 Januari 2023. Drakor ini sukses mencetak rating 8,7 persen di episode perdananya.

Eun Yong (Lee Sun Kyun) dikisahkan sebagai orang yang telah lama berkecimpung di bidang investasi. Namun sebelumnya, ia memiliki masa muda yang kelam hingga keluar masuk penjara.

Hidupnya berubah usai bertemu Park Joon Kyung (Moon Chae Won). Ia membantu Joon Kyung menghadapi sekelompok preman. Ia kemudian mendapatkan pertolongan dari ibu Joon Kyung, Yoon Hye Rin (Kim Mi Sook) yang membebaskannya dari penjara.

Eun Yong tumbuh menjadi money trader yang sukses. Sedangkan Joon Kyung menjadi perwira Angkatan Darat. Namun suatu ketika, Hye Rin dikabarkan meninggal karena bunuh diri. Keduanya berusaha mengungkap kebenaran di balik peristiwa itu meski harus berhadapan dengan kartel uang dan lembaga hukum.

3. Coffe Prince

Drama Korea Coffee PrinceDrama Korea Coffee Prince/ Foto: Dok. MBC

Coffee Prince adalah drama Korea komedi romantis yang tayang pada 2007 silam di kanal TV MBC. Disiarkan sebanyak 17 episode, drakor ini meraih rating hingga 29,9 persen.

Coffee Prince menceritakan tentang Choi Han Gyeol (Gong Yoo), cucu dari pemilik perusahaan makanan. Ia mengalami cinta bertepuk sebelah tangan dengan wanita bernama Han Yoo Joo (Chae Jung An).

Suatu ketika, Han Gyeol mencoba berpura-pura menjadi gay dengan mengencani wanita tomboi bernama Go Eun Chan (Yoon Eun Hye) demi menghindari perjodohan.

Di drakor ini, Lee Sun Kyun memainkan peran sebagai Choi Han Sung, sepupu dari Han Gyeol yang terlibat kisah cinta nan rumit dengan Yoo Joo.

4. Golden Time

Drama Korea Golden TimeDrama Korea Golden Time/ Foto: Dok. MBC

Tayang di MBC TV pada 2012 lalu, Golden Time meraih rating 7,6/10 di iMDb. Drakor medis ini menceritakan tentang dokter residen bernama Lee Min Woo (Lee Sun Kyun).

Ia kembali ke rumah sakit di kota setelah dua tahun mengajar di pedesaan. Di sana, ia bertemu dengan dokter residen tahun pertama bernama Kang Jae In (Hwang Jung Eum) yang berasal dari keluarga kaya.

Keduanya bekerja sama di instalasi gawat darurat (IGD) di bawah arahan dokter Choi In Hyuk (Lee Sung Min), ahli bedah yang sangat pekerja keras.

5. Behind the White Tower

Drama Korea Behind the White TowerDrama Korea Behind the White Tower/ Foto: Dok. MBC

Behind the White Tower juga merupakan drama Korea bertema medis yang dibintangi Lee Sun Kyun. Serial ini diadaptasi dari novel Jepang berjudul Shiroi Kyoto.

Drakor tersebut meraih rating 7,8/10 di situs iMDb yang menceritakan tentang asisten profesor Jang Joon Hyuk (Kim Myung Min). Ia sangat disegani di departemen bedah Myeongin University Hospital.

Sementara itu, Choi Do Young (Lee Sun Kyun) adalah dokter yang sangat berkomitmen dengan pasiennya. Suatu ketika, kepala departemen bedah pensiun dan tengah mencari penerus baru.

Namun, kehadiran rival bernama Noh Min Guk (Cha In Pyo) membuat Jang Joon Hyuk bertekad merebut posisi teratas di departemen tersebut.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo BankĀ di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang drama Korea paling banyak dicari di 2022:

[Gambas:Video Haibunda]



(anm/som)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!