sign up SIGN UP search

trending

Profil Jung Sung Il, Suami Karismatik di Drama Korea The Glory yang Masih Single di Usia 42 Thn

Annisa A   |   Haibunda Minggu, 15 Jan 2023 05:00 WIB
Jung Sung Il di Drama Korea The Glory caption
Jakarta -

Drama Korea The Glory sukses mencuri perhatian penonton. Serial ini menghadirkan aksi pembalasan dendam dan pertempuran psikologis yang menegangkan.

Dibintangi Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun, The Glory masih menduduki daftar 10 Acara TV Teratas Indonesia di layanan streaming Netflix hari ini.

Tak hanya mereka, jajaran aktor yang membintangi The Glory juga sukses curi perhatian. Salah satunya Jung Sung Il, pemeran Ha Do Yeong.


Ha Do Yeong dikisahkan sebagai CEO dari perusahaan konstruksi Jaepyeong yang juga menjadi suami dari Park Yeon Jin (Lim Ji Yeon), wanita yang pernah membully Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) di bangku SMA.

Kehadiran Jung Sung Il menambah daya tarik serial ini karena punya peran yang cukup besar dengan karakter Moon Dong Eun. Parasnya yang tampan juga membuat Jung Sung Il dilirik banyak penonton, lho.

Bunda, berikut ini profil Jung Sung Il pemeran Ha Do Yeong di The Glory:

1. Bintang teater senior

Jung Sung IlJung Sung Il/ Foto: Instagram @ygmicael

Jung Sung Il merupakan salah satu aktor senior Negeri Ginseng. Ahjussi yang masih single ini lahir pada 3 Februari 1980 silam dan telah berusia 42 tahun.

Jung Sung Il memulai debut perdana di dunia akting lewat panggung teater berjudul A Praise of Youth pada 2000 silam, Bunda.

Setelah itu, Jung Sung Il melebarkan sayap ke industri layar lebar lewat A Frozen Flower pada 2008 dan drama Korea The Return of Iljimae di tahun berikutnya.

Berawal dari panggung teater, saat ini ia cukup aktif membintangi drama Korea. Beberapa drakor yang ia mainkan selain The Glory yaitu Our Blues, Moonshine, Bad and Crazy, Stranger Season 2, dan Birthcare Center.

2. Disebut mirip Yoo Jae Suk

Jung Sung IlJung Sung Il/ Foto: Instagram @ygmicael

Memiliki paras tampan hingga curi perhatian di The Glory, Jung Sung Il sering mendapatkan komentar mengenai penampilannya.

Banyak netizen Korea Selatan menyebut Jung Sung Il memiliki paras yang mirip dengan komedian Yoo Jae Suk. Terutama ketika ia memainkan karakter Ha Do Young di The Glory.

"Karakter Ha Do Young terlihat seperti Yoo Jae Suk tanpa kacamata dan dengan akting keren," ucap seorang netizen, dilansir Koreaboo.

3. Transformasi tubuh demi bintangi The Glory

Jung Sung IlJung Sung Il/ Foto: Instagram @ygmicael

Jung Sung Il tak hanya menampilkan akting yang memukau di The Glory, melainkan juga telah melewati persiapan panjang, termasuk transformasi tubuh.

Demi membintangi The Glory, Jung Sung Il rutin melakukan olahraga untuk mengubah penampilannya selama 8 minggu. Dilansir Allkpop, ia menjalani sesi workout selama 2-3 jam setiap harinya.

Lewat Instagram, Jung Sung Il membagikan potret transformasi di mana ia memperlihatkan perubahan tubuhnya yang semakin bugar.

"Hanya 8 minggu dari 16 Juli sampai 10 September. Menghabiskan 25 ribu won tanpa personal trainer, 2 sampai 3 jam latihan dan merasa sukses pada akhirnya," tulis Jung Sung Il di akun Instagram pribadinya.

4. Instagram Jung Sung Il

Jung Sung IlJung Sung Il/ Foto: Instagram @ygmicael

Jung Sung Il memiliki akun Instagram dengan nama @ygmicael. Saat ini ia telah mengantongi lebih dari 100 ribu followers.

Ia terbilang cukup aktif menggunakan akun media sosial. Lewat Instagram, Jung Sung Il kerap mengunggah potret keseharian hingga kegiatan di waktu syuting.

Salah satu unggahan terbarunya adalah ketika ia membagikan potret bersama Kim Hi Eora pemeran Lee Sa Ra di The Glory. Potret tersebut merupakan reuni di mana Jung Sung Il juga pernah beradu akting bersama Hi Eora di Bad and Crazy pada 2021 lalu.

5. Curi perhatian di The Glory

Jung Sung IlJung Sung Il/ Foto: Instagram @ygmicael

Peran Jung Sung Il sebagai Ha Do Yeong, sosok suami karismatik berhasil membuat penonton tertarik menyaksikan The Glory. Ia mampu memberikan chemistry yang kuat bersama Song Hye Kyo, meski tak dikisahkan sebagai pasangan.

Di musim pertama The Glory, Ha Do Yeong tampak memiliki ketertarikan dengan Moon Dong Eun. Ia menikmati permainan go bersama wanita misterius itu tanpa mengetahui bahwa Dong Eun merupakan korban dari masa lalu sang istri.

Episode ke-8 The Glory juga menyisakan cliff hanger atau akhir cerita yang menggantung dengan melibatkan tokoh Ha Do Yeong. Penonton dibuat penasaran dengan kelanjutan serial ini pada Maret 2023 mendatang.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang fakta menarik drama Korea The Glory:

[Gambas:Video Haibunda]



(anm/som)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!