sign up SIGN UP search

trending

5 Sinopsis Drama Korea 2022 dengan Rating Tinggi yang Bikin Kangen Nonton Lagi

Annisa A   |   Haibunda Senin, 16 Jan 2023 05:00 WIB
Drama Korea Our Blues caption
Jakarta -

Drama Korea selalu punya cerita menarik yang meninggalkan kesan mendalam. Tak jarang, penonton tetap ingin menyaksikannya kembali meski sudah tamat.

Beberapa drama Korea sukses menyajikan kisah yang penuh kesan di hati penonton. Apalagi jika alur ceritanya disajikan secara ringan dan minim konflik, Bunda.

Genre romantis dan slice of life biasanya sangat cocok untuk disaksikan kembali. Bunda, berikut ini adalah sinopsis dari 5 drakor dengan rating tinggi yang bikin kangen untuk ditonton kembali:


5 Sinopsis Drama Korea Rating Tinggi untuk Disaksikan Kembali

1. Twenty Five Twenty One

Twenty Five Twenty OneTwenty Five Twenty One/ Foto: dok. TVN

Twenty Five Twenty One adalah drama Korea besutan tvN yang tayang pada Februari 2022 dan meraih rating 11,5 persen. Serial komedi romantis ini menceritakan tentang Na Hee Do (Kim Tae Ri), siswi SMA yang bercita-cita menjadi atlet anggar.

Ia mengejar mimpi agar dapat bersaing dengan atlet anggar termuda Korea Selatan, Go Yoo Rim (Bona WJSN). Sementara itu, ada Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) yang hadir di antara mereka.

Baek Yi Jin harus berjuang mencari nafkah di saat keluarganya yang kaya raya jatuh terpuruk hingga bangkrut.

Bunda akan diajak menyaksikan bagaimana kedua siswi SMA itu memperjuangkan mimpi mereka sebagai atlet anggar Nasional, serta sosok pemuda yang berjuang keras di tengah krisis ekonomi 1998.

2. Extraordinary Attorney Woo

Drama Korea Extraordinary Attorney WooDrama Korea Extraordinary Attorney Woo/ Foto: Dok. ENA & Netflix

Drama Korea yang tayang pada Agustus 2022 lalu ini berhasil meraih 17,5 persen. Extraordinary Attorney Woo bercerita tentang Woo Young Woo (Park Eun Bin), pengacara autisme jenius yang bekerja di firma hukum Hanbada.

Di sana, Woo Young Woo bekerja sama dengan rekan kerjanya untuk mengatasi berbagai kasus hukum. Di sana, ia harus beradaptasi dan bekerja sama menangani kasus dengan rekan-rekan kerjanya.

Ia mendapatkan rekan kerja yang penuh warna mulai dari Choi Soo Yeon (Ha Yoon Kyung), Kwon Min Woo (Joo Jong Hyuk), Jung Myung Seok (Kang Ki Young), dan pemuda tampan dari tim litigasi bernama Lee Jun Ho (Kang Tae Oh).

3. My Liberation Notes

Drama Korea My Liberation NotesDrama Korea My Liberation Notes/ Foto: Dok. JTBC

My Liberation Notes tayang pada April 2022 lalu dan meraih rating 6,7 persen. Serial ini berkisah tentang keluarga yang terdiri dari Bunda, Ayah, serta ketiga anak mereka di desa Sanpo.

Yeom Gi Jeong (Lee El) merupakan anak tertua di keluarga itu. Ia dikenal sebagai wanita bertemperamen tinggi. Anak tengah di keluarga itu, Yeom Chang Hee (Lee Min Ki) menanggung beban sebagai satu-satunya anak lelaki. Ia juga bekerja sebagai karyawan kantor di Seoul.

Sementara itu, ada Yeom Mi Jeong (Kim Ji Won), si bungsu dari tiga bersaudara yang sangat pemalu. Kehidupan mereka berubah dengan kehadiran Mr Gu (Son Seok Gu), pria misterius yang pindah ke Desa Sanpo.

4. Business Proposal

Drama Korea Business ProposalDrama Korea Business Proposal/ Foto: Dok. SBS

Meraih rating tertingginya senilai 11,6 persen, Business Proposal meraih popularitas berkat alur cerita yang klise namun menarik untuk disaksikan. Serial ini mengusung tema office romance dan perjodohan.

Drakor bercerita tentang Shin Ha Ri (Kim Se Jeong), karyawan di perusahaan makanan yang terjerat 'cinta kontrak' dengan bosnya, Kang Tae Moo (Ahn Hyo Seop).

Keduanya menjalin kontrak untuk saling berpacaran demi kepentingan masing-masing. Tanpa disadari, rasa cinta benar-benar tumbuh di antara mereka.

5. Our Blues

Our BluesOur Blues/ Foto: dok. tvN

Our Blues merupakan drama omnibus dari tvN yang disiarkan pada April 2022. Serial ang meraih rating 14,5 persen ini menyoroti kehidupan sejumlah tokoh yang tinggal di Pulau Jeju.

Ada 14 tokoh penting dengan kisah dan masalah mereka masing-masing. Mulai dari masalah karier, single parent, hingga problematika rumah tangga dan beratnya peran seorang Bunda.

Meski dibawakan dalam beberapa babak terpisah, jalan cerita Our Blues akan tetap terasa saling berkesinambungan sehingga menjadi kesatuan kisah yang utuh.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang drama Korea romantis yang minim konflik:

[Gambas:Video Haibunda]



(anm/som)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!