aktivitas

Jalan-jalan ke East Coast, AS? Wisata Ramah Anak Ini Patut Dicoba

Asri Ediyati 11 Okt 2017
Foto: sesameplace.com Foto: sesameplace.com
Jakarta - Negeri Paman Sam memang menyimpan segudang destinasi wisata yang menjadi impian bagi anak-anak. Sebut saja Disneyland dan Universal Studios yang memiliki banyak wahana seru. Selain taman rekreasi, Amerika Serikat juga memiliki sentra kuliner dan bentang alam yang memesona lho, Bun.

Dalam waktu dekat Bunda mau jalan-jalan ke AS tepatnya di bagian timur? Nah, berikut HaiBunda rangkum destinasi wisata ramah anak di bagian East Coast, Amerika Serikat yang layak dikunjungi bersama buah hati tercinta.

1. Sesame Place, Philadelphia

Foto bersama Elmo di Sesame Place./ Foto: sesameplace.comFoto bersama Elmo di Sesame Place./ Foto: sesameplace.com


Hayo, siapa yang nggak kenal Elmo? Itu lho Bun, salah satu tokoh utama di Sesame Street. Nah, kalau di Disneyland icon-nya adalah Mickey Mouse, di Sesame Place icon-nya adalah tokoh-tokoh Sesame Street. Taman rekreasi yang terletak di Philadelphia ini memang nggak buka setiap hari, melainkan akhir pekan. Setiap tahun, Sesame Place memiliki acara khusus, misalnya Elmo's Any Day, Cookie Monster Season, Big Bird Season dan Super Grover Season.

Untuk tiket masuknya bervariasi Bun, dari USD 45-233 atau sekitar Rp 600 ribu sampai 3 juta. Jam operasionalnya dari jam 10.00 hingga 18.00 di hari Sabtu dan Minggu. Di Sesame Place juga ada hotel, tentunya tema kamarnya super lucu, Bun. Untuk wahana permainan yang disediakan juga semuanya ramah anak-anak dan pasti aman serta sesuai standar.

Ada yang spesial dari paket yang ditawarkan oleh Sesame Place yakni makan bersama Elmo dan kawan-kawan. Wah, si kecil pasti senang banget deh! Makan malam sambil dihibur oleh Elmo, Big Bird, Cookie Monster dan lainnya. Yang jelas, ada sesi foto bersama bahkan dikasih tanda tangan mereka, Bun, hi-hi-hi gemas ya.

Baca juga: Jalan-jalan Bawa Mega Travel Card, Ini Keuntungannya


2. City Tour di New York

Patung Liberty di New YorkPatung Liberty di New York./ Foto: Getty Images


Bertolak dari Philadelphia kita ke New York, Amerika Serikat. Kalau bicara New York, langsung teringat film Spiderman atau Godzilla ya. Ada jembatan Brooklyn yang terkenal dan Manhattan. Dijuluki kota yang nggak pernah tidur, New York juga memiliki banyak banget toko-toko permen, Bun. Seperti toko permen M&Ms, permen cokelat bulat yang berwarna-warni. Kalau yang dijual di Indonesia M&Ms cuma memiliki lima jenis warna. Nah, kalau di New York, warna M&Ms-nya ibarat alfabet A sampai Z, lengkap banget.

Dari toko permen kita menuju ke tempat yang iconic di New York yakni patung Liberty, Empire State Building dan Central Park. Untuk melihat lebih dekat patung Liberty, kita harus naik kapal dulu. Nah, kalau si kecil ingin melihat keseluruhan dari kota New York, kita bisa ajak ke Empire State Building, gedung pencakar langitnya New York, Bun. Kalau mau ke kebun binatang, di Central Park juga ada, lho.

Selain tiga tempat iconic tadi, New York juga memiliki banyak museum. Salah satunya yang terkenal banget adalah American Museum of Natural History. Di museum ini, si kecil bisa melihat langsung fossil asli dari T-Rex, Bun. Museum ini juga pernah menjadi lokasi shooting film 'Night at The Museum'. Wah, seru banget deh pokoknya, si kecil bakal dapat pengalaman dan juga ilmu jika diajak ke sini.

Baca juga: Paket Umroh di Mega Travel Fair Jadi Favorit Warga Makassar

3. City Tour di Washington DC

White House di Washington DC./White House di Washington DC./ Foto: Kathleen Aiko


Kalau mendengar 'Washington DC', yang terlintas di pikiran kita biasanya adalah Gedung Putih, kediaman sekaligus tempat kerja resmi presiden AS. Selain Gedung Putih, di Washington kita juga bisa mengunjungi Smithsonian Natural History Museum. Hampir sama dengan yang di kota New York, koleksi di museum ini sangat memukau, Bun. Nggak hanya satu, tapi ada banyak museum lainnya di Washington DC yang nggak kalah menarik.

Di International Spy Museum, si kecil bisa ditunjukkan berbagai macam alat yang digunakan oleh agen rahasia top dunia. Kemudian, ada tempat yang sering banget dikunjungi orang-orang kalau lagi musim semi, Bun, yakni Tidal Basin. Pemandangan di Tidal Basin jadi cantik banget kalau pohon sakura di sekitarnya berbunga.

Selain itu, kalau si kecil ingin ke taman rekreasi, Washington DC punya Six Flags America Theme Park. Pergi ke Washington DC kurang pas rasanya kalau belum ke Washington Monument. Anak-anak akan senang banget kalau diajak ke bagian paling atas monumen untuk melihat kota Washington DC dari ketinggian.

4. Walt Disney World Resort, Orlando, Florida

Walt Disney World Orlando, Florida./Walt Disney World, Orlando, Florida./ Foto: Getty Images


Sekarang anak mana sih yang nggak kenal tokoh dari Disney? Jangankan anak kecil, orang tua pun ada kok yang menyukainya. Di Walt Disney World Resort, ada banyak tempat yang bisa dikunjungi si kecil. Mulai dari Magic Kingdom Park sampai Disney's Hollywood Studios.

Di Magic Kingdom Park, si kecil bisa melihat istana Cinderella yang dijadikan icon Disneyland. Selain itu ada Epcot yang bentuknya seperti durian, yang di dalamnya ada restoran. Di Disney's Hollywood Studios, si kecil bisa diajak untuk melihat set film Hollywood produksi Disney. Nah, Walt Disney World Resort ini buka setiap hari, dengan jam operasional pukul 08.00 sampai 19.00. Untuk tiket masuknya tergantung musim Bun, yang jelas siapkan kocek kurang lebih USD 100 atau sekitar Rp 1,3 juta ya.

Baca juga: Trik Liburan Murah ke Luar Negeri Bersama Anak-anak

5. Universal Studios Florida

Set Film Harry Potter di Universal Studios Florida./Set Film Harry Potter di Universal Studios Florida./ Foto: Getty Images


Masih berlanjut di negara bagian yang sama, Florida, Amerika Serikat. Ada Universal Studios Florida yang menyuguhkan berbagai wahana. Dijamin bisa bikin si kecil super excited, deh. Selain wahana permainan yang keren banget, ada beberapa set film produksi studio tersebut. Pasti tahu film Harry Potter kan, Bun? Nah, di Universal Studios Florida ini ada set film Harry Potter yang terkenal itu.

Universal Studios Florida buka setiap hari dengan jam operasional pukul 08.00 hingga 19.00. Biasanya sesi kunjungan ke Universal Studios nggak cukup satu hari, Bun. Mereka juga menyediakan paket dua hari kurang lebih dengan biaya USD 149 atau sekitar Rp 2 juta.


6. Air Terjun Niagara

Air Terjun Niagara./Air Terjun Niagara./ Foto: Getty Images

Salah satu air terjun terbesar di dunia ini kerap menjadi salah satu destinasi favorit para turis. Di kawasan air terjun Niagara ini ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi si kecil. Selain air terjun pastinya, ada adventure theater, aquarium, discovery center, hiking trails, restoran, dan menara observasi.

Di malam hari juga ada pertunjukan kembang api dan lampu iluminasi yang menyinari air terjun. Pokoknya, indah banget, Bun. Untuk biaya masuk ke kawasan dan melihat air terjunnya gratis. Lalu, paket The Discovery Pass yang meliputi tur lengkap oleh guide sebesar USD 34 atau sekitar Rp 459 ribu (usia 6-12 tahun) dan USD 45 atau sekitar Rp 600 ribu (usia 12 tahun ke atas).

Nah, destinasi wisata yang ramah anak tadi memang sudah menjadi rekomendasi di berbagai website travel di seluruh dunia, Bun. Saat berpergian ke luar negeri, jangan lupa ya kita bawa kartu travel. Ada nih Mega Travel Card yang merupakan inovasi terbaru bagi para nasabah Bank Mega yang sering melakukan perjalanan. Bank Mega bersinergi dengan berbagai pihak, antara lain Antavaya Tour dan unit usaha ritel lainnya di bawah CT Corps, Visa Worldwide Indonesia dan Corporate Partner lainnya.

Keuntungan yang bisa didapat pemegang Mega Travel Card di antaranya garansi nilai tukar terbaik, fleksibel dalam menukarkan mileage point seperti tiket five star airline, budget airlines, hotel, paket tour, paket umroh, cruise dan sebagainya. Serta yang nggak kalah menarik Bun, keuntungan sepanjang masa di CT Corp berupa diskon hingga 50 persen di perusahaan-perusahaan ritel yang tergabung di dalam CT Corp.

Jangan lewatkan juga Mega Travel Fair karena ada banyak promo ke berbagai negara termasuk ke Amerika Serikat. Yuk, cek jadwal lengkap Mega Travel Fair di sini.

Mega Travel FairFoto: Jadwal Mega Travel Fair (dok Bank Mega)
(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi