aktivitas

5 Hotel Ramah Anak di Hong Kong

Nurvita Indarini 09 Okt 2017
Hotel ramah anak di Hong Kong/ Foto: Internet Hotel ramah anak di Hong Kong/ Foto: Internet
Jakarta - Salah satu hal penting yang kita pikirkan saat ajak anak liburan adalah penginapannya. Iya dong, biar nyaman pasti kita ingin menginap di hotel yanng ramah anak.

Kalau Bunda dan Ayah berniat mengajak si kecil liburan ke Hong Kong dan sedang cari rekomendasi hotel yang ramah anak, informasi ini jangan sampai dilewatkan ya. Ya, HaiBunda sudah merangkum hotel-hotel di Hong Kong yang ramah anak dari berbagai sumber, sebagai berikut.

Baca juga: Trik Liburan Murah ke Luar Negeri Bersama Anak-anak

1. Dorsett Hotel di Wanchai

Dorsett Hotel/Dorsett Hotel/ Foto: Istimewa


Sebelumnya hotel ini bernama Cosmopolitan Hotel Hong Kong. Hotel ini unik banget dan bisa bikin si kecil betah. Soalnya nih, Bun, ada theme suite di hotel ini. Misalnya nih yang bisa kita coba adalah kamar dengan tema laut.

Jadi kalau kita pilih kamar bertema laut ini, kita seolah-olah diajak tinggal di dunia bawah laut yang kering. Ruang duduk dan ruang makan di kamar ini dirancang sebagai taman bermain ala samudra yang berwarna-warni.

Ada meja di samping tempat tidur yang unik karena berbentuk lumba-lumba. Sementara warna kamarnya adalah aquamarine sehingga bikin kita makin seperti tinggal di bawah laut. Nggak cuma itu, ada sudut baca plus dinding dengan fitur peta dunia.

Yang juga menyenangkan adalah hotel bintang empat ini memberikan hadiah selamat datang untuk anak-anak seperti boneka teddy bear dan kotak tempat makanan ringan. Unyu abis!

Baca juga: Paket Umroh di Mega Travel Fair Jadi Favorit Warga Makassar

2. Grand Hyatt Hong Kong

Grand Hyatt Hong Kong/Grand Hyatt Hong Kong/ Foto: Istimewa

Hotel bintang lima ini juga cukup ramah anak. Di sini punya kolam renang besar plus kolam renang yang menyenangkan untuk anak-anak.

Nggak suka berenang? Ada juga playground yang besar di sini. Anak-anak bisa bersenang-senang dengan aneka permainan yang ada.

Tempat tidurnya besar, bisa menampung tiga orang. Tapi ada tempat tidur lipat juga, sehingga empat anggota keluarga bisa tidur di kamar ini.

Hotel ini berlokasi di 1 Harbour Road, Hong Kong.

3. Hong Kong Disneyland Hotel

Dari namanya saja sudah anak-anak banget ya. Dan menginap di hotel ini seperti tinggal di istana Victoria yang mewah plus menikmati 'keajaiban' Disney.

Bunda dan si kecil bisa bersantai seharian di kolam renangnya atau menjelajahi taman labirin yang berbentuk Mickey Mouse.

Yang menarik, hotel ini menawarkan paket tema kamar. Jadi di waktu-waktu tertentu, kita bisa memesan kamar bertema. Misalnya saja pada periode 11 Juli sampai 30 Oktober 2017, kita bisa memesan tema dekorasi kamar Marvel Hero. Jadi stiker pintu, stiker di cermin dan sampai sandal hotelnya bertema Marvel Hero. Lalu kalau menginap sejak sekarang sampai Desember 2017, pilihan tema yang bisa dipilih adalah Iron Man.

Ada Disney Story Time juga nih buat anak-anak. Uniknya, akan ada pemain yang menceritakan kisah Disney dengan berjalan di buku cerita raksasa, lalu memasuki area permainan yang aneh sehingga anak-anak dapat berimajinasi dengan bebas. Seru ya!

Hotel mewah ini berada di Hong Kong Disneyland Resort, Lantau Island, Hong Kong.

4. Holiday Inn Hong Kong

Holiday Inn Hing Kong/Holiday Inn Hing Kong/ Foto: Istimewa

Hotel yang berlokasi di jantung Tsim Sha Tsui district ini juga ramah anak, lho. Soalnya anak-anak yang diajak orang tuanya menginap di hotel ini bisa tinggal dan makan gratis.

Kalau anak-anak suka berenang tentu senang banget menginap di sini. Sebab di rooftop-nya ada kolam renang yang besar.

Baca juga: Jalan-jalan Bawa Mega Travel Card, Ini Keuntungannya

5. Four Seasons Hotel

Four Seasons Hotel/Four Seasons Hotel/ Foto: Istimewa


Hotel bintang lima ini berlokasi di 8 Finance St, Central, Hong Kong. Hotel ini dikenal ramah anak karena kalau kita memberi tahu pihak hotel soal nama dan umur si kecil sebelum menginap, maka mereka akan menyiapkan suvenir selamat datang. Nggak cuma itu, ada bathrobe ukuran anak-anak juga lho. Lucu kan?

Ada juga complimentary khusus buat anak-anak seperti bantal, selimut, popok sekali pakai, dan keperluan mandi. Anak-anak semakin termanjakan nih soalnya ada menu makanan yang khusus buat mereka di restoran hotel.

Ingin berenang? Bisa banget. Tapi ingat anak-anak berusia 12 tahun ke bawah harus mendapatkan pengawasan dari orang tua. Selain itu hotel ini juga menyediakan layanan baby sitting.

Jadi mau menginap di mana nih? Soal menginap memang hendaknya disesuaikan dengan lokasi yang akan sering kita kunjungi. Nah, jangan lupa ya kita bawa kartu travel.

Mega Travel Card bisa jadi pilihan utama nih, Bun. Soalnya kartu ini memiliki kelebihan tersendiri, misalnya nasabah akan mendapatkan mileage point. Point ini nantinya bisa ditukarkan dengan apapun, seperti tiket five star air line, budget airlines, dan lainnya.

Uniknya, setiap nasabah pemegang Mega Travel Card akan mendapatkan mileage point, baik sedang travel ataupun tidak. Sedangkan terkait garansi, akan ada nilai tukar terbaik, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Jangan lewatkan juga Mega Travel Fair. Soalnya ada banyak promo ke berbagai negara termasuk ke Hong Kong. Yuk, dicek jadwal lengkap Mega Travel Fair di sini.

Selamat liburan! (vit/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi