aktivitas

Cerita Kim Kardashian Rayu Anak Pakai Permen agar Mau Berfoto

Radian Nyi Sukmasari 15 Mei 2018
Cerita Kim Kardashian Rayu Anak Pakai Permen agar Mau Berfoto/ Foto: Instagram Cerita Kim Kardashian Rayu Anak Pakai Permen agar Mau Berfoto/ Foto: Instagram
California - Ada anak yang gampang diajak foto ada juga yang susahnya minta ampun. Nah, sepertinya kalau anak-anak Kim Kardashian dan Kanye West termasuk tipe yang agak susah nih diajak foto bareng bundanya.

Ya, pada perayaan Hari Ibu di AS yang jatuh pada tanggal 13 Mei tahun ini, seperti ibu lain Kim Kardashian pastinya pengen banget mengabadikan momen kebersamaannya dengan ketiga anaknya, North, Saint, dan Chicago. Tapi, seperti beberapa ibu lain Kim rupanya kesusahan ngajak sang anak foto bareng.

Ini terlihat dari unggahan foto di halaman Instagram Kim Kardashian. Memang, foto yang diunggah Kim kelihatan bagus karena ketiga anaknya bisa dengan anteng diajak pose bareng sang bunda. Ya, walaupun pose mereka nggak terlalu formal tapi kebersamaan Kim Kardashian dan ketiga buah hatinya manis banget.

"Kalian bahkan nggak mengerti berapa banyak lolipop yang saya pakai untuk menyogok anak-anak ini supaya mau foto," tulis Kim Kardashian. Setelahnya, Kim mengucapkan selamat Hari Ibu untuk semua ibu di dunia.

"Saya adalah ibu yang paling beruntung dengan memiliki tiga anak ini di kehidupan saya," kata Kim Kardashian. Kalau ngomongin ngajak anak foto, memang ada anak yang susah diajak foto nih, Bun. Nah, demi foto yang kece apalagi kalau setelahnya mau diunggah di media sosial (medsos) kadang kita pun berusaha sebisa mungkin dengan ngerayu anak supaya mau diajak foto.



Bunda juga pernah melakukannya? Menanggapi hal ini, psikolog anak dan remaja Ratih Zulhaqqi bilang bisa terlihat sepele memang ketika merayu anak misalnya dengan mainan atau makanan tertentu supaya anak mau diajak foto. Tapi, yang perlu kita tahu anak-anak lumrah banget kalau susah diajak foto.

Bahkan kata psikolog yang praktik di RaQQi Human Development and Learning Centre ini, bisa foto bareng anak di bawah umur dua tahun dengan hasil yang oke aja udah bagus banget. He-he-he. Nah, gimana kalau kita menyogok anak demi mau diajak foto? Kalau kata Ratih, mungkin akan lebih tepat kalau kita menjelaskan ke anak apa alasan kita ngajak anak berfoto.

Atau, anak bisa aja diajak nego, Bun. Kalau memberi imbalan anak ketika dia mau melakukan sesuatu, dikhawatirkan selanjutnya anak akan berpikir dia mau melakukan sesuatu asal dikasih imbalan. Ratih juga mengingatkan kalau memang anak nggak mau diajak foto, nggak perlu dipaksa ya, Bun.

"Apalagi kalau cuma foto-foto biasa gitu ya, bukan yang sesi khusus untuk foto keluarga misalnya. Nggak urgent jadi nggak perlulah anak dipaksa-paksa. Soalnya, anak malah jadi sebal dan nantinya dia nggak akan mau lagi tuh kalau diajak bundanya pergi ke mana ketemu sama teman bundanya, soalnya anak tahu dia pasti bakal dipaksa foto lagi nih," tutur Ratih.

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi