kehamilan

Ini Sebabnya Anak Ketiga Kim Kardashian Berjenis Kelamin Perempuan

Asri Ediyati 15 Mar 2018
Ini Sebabnya Anak Ketiga Kim Kardashian Berjenis Kelamin Perempuan/ Foto: Instagram Ini Sebabnya Anak Ketiga Kim Kardashian Berjenis Kelamin Perempuan/ Foto: Instagram
Los Angeles, California - Sudah hampir dua bulan, Kim Kardashian dan Kanye West menyambut anak ketiga mereka melalui ibu pengganti, Chicago West yang lahir pada 15 Januari 2018. Baru-baru ini, Kim Kardashian mengungkapkan kenapa dia memilih embrio berjenis kelamin perempuan saat dia dan suaminya memutuskan untuk menggunakan jasa ibu pengganti.

Kata Kim, dalam menentukan jenis kelamin calon anak ketiganya nggak terlalu sulit. Faktor mendasar yang jadi pertimbangan Kim hanyalah alasan kesehatan calon buah hatinya.

"Yang mana yang paling sehat? ternyata yang paling sehat berjenis kelamin perempuan dan kami memilihnya," kata Kim Kardashian dikutip dari ELLE.

Bisa memilih embrio yang lebih sehat adalah hal yang relatif baru. Kata Kim Kardashian dia dan tim ahli bisa melihat embrio mana yang memiliki kesempatan lebih besar untuk bertahan setelah ditanamkan ke rahim ibu pengganti.

Ini Sebabnya Anak Ketiga Kim Kardashian Berjenis Kelamin PerempuanKim Kardashian dan Chicago/ Foto: Instagram/Kim Kardashian




Dan bagi Kim, mengetahui bahwa nggak akan ada komplikasi pada bayinya merupakan momen yang membahagiakan. Hal ini karena setelah kehamilan pertamanya, Kim mengalami kondisi berbahaya.

"Saya memiliki kondisi yang disebut preeklampsia, yang merupakan kondisi serius yang bisa didapatkan selama kehamilan. Satu-satunya cara untuk menyingkirkannya adalah dengan memberi perlindungan lebih awal untuk diri dan bayi kita," jelasnya dikutip dari Refinery29.

Setelah menentukan jenis kelamin calon buah hatinya, Kim Kardashian dan Kanye West masih harus menentukan di mana bayinya akan lahir. Terus, Kim juga mesti memberi tahu bagaimana pola makan yang diterapkan si ibu pengganti. Tapi, Kim juga mengerti bahwa orang hamil pasti ngidam makanan tertentu.

"Dengar, saya makan donat setiap hari, jika kamu menginginkan donat dan es krim, lakukanlah itu, lakukan apa saja yang kamu rasakan, saya tidak akan pilih-pilih seperti itu," kata Kim kepada si ibu pengganti.

Meskipun untuk memiliki anak ketiga Kim dan Kanye menggunakan jasa ibu pengganti, sebenarnya Kim Kardashian masih berharap untuk bisa hamil sendiri. Katanya hamil adalah pengalaman terbaik. Dari memilih jenis kelamin bayinya, menentukan di mana bayinya akan lahir, banyak keputusan berat yang harus dibuat sebelum si kecil benar-benar lahir.

Meski begitu, Kim terus berbagi dengan orang lain tentang perjalanan kesuburannya. Dengan begitu dia berharap bisa menginspirasi para ibu yang merasa 'hopeless' untuk bisa hamil.


(aci/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi