aktivitas

Ketika Anak-anak Ingin 'Menikahi' Idolanya

Amelia Sewaka Kamis, 07 Jun 2018 - 18.02 WIB
Si kecil Penny dan idolanya (Foto: twitter/ @jennavaligura) Si kecil Penny dan idolanya (Foto: twitter/ @jennavaligura)
Texas, AS - Anak ngefans sama seorang tokoh udah biasa ya, Bun. Hmm, tapi gimana kalau dia sampai ingin menikahi sang idola? Seperti yang dilakukan anak bernama Penny ini.

Sang ibu, Jennifer Valigura memposting sebuah video Penny yang berdurasi 3 menit di Facebook. Dalam video tersebut terlihat Penny, 'memamerkan' beberapa pengetahuannya tentang tim baseball favoritnya Astro.

Penny memang fans berat Astro dan selalu mengikuti jalan pertandingan mereka. Bahkan bocah 4 tahun ini tahu nama hingga pertandingan tim favoritnya dibanding anak seusianya.

"Saya dan suami memang penggemar berat tim Houston Astros. Suami saya tumbuh di Houston, jadi reaksi dia saat tim favoritnya menang berefek ke Penny dan kemudian Penny mulai mempelajari semuanya," tutur Jennifer dilansir The Houston Chronicle.




Nggak hanya itu, Penny juga terus update dengan aktivitas di luar lapangan para pemainnya. Pemain favorit Penny adalah Jose Altuve, Carlos Correa, George Springer dan Lance McCullers. Dia tahu bahwa Altuve, Correa dan Springer sudah menikah atau bertunangan. Alhasil Penny pun memilih McCullers untuk 'dinikahi'.



Padahal McCullers sendiri udah menikah, Bun, sejak tahun 2015 dengan Kara McCullers. Karena Jennifer nggak mau membuat anaknya kecewa, dia pun diam saja.

Sejak diposting video tersebut jadi viral dan sang idola, McCullers, ternyata melihat video menggemaskan Penny. Di video itu Penny membolak-balik kalender sambil menyebutkan nama-nama pemain Astro yang ada di kalender, serta menyebut untuk menikahi dirinya.

McCullers pun mencari tempat tinggal Penny melalui Twitter. Dia lantas memberikan hadiah ulang tahun buat Penny yaitu tiket gratis nonton pertandingan timnya.

"Di mana Penny tinggal? Mungkin sebagai hadiah ulang tahun kami akan memberikan tiket pertandingan untuk menemui pemain favoritnya secara langsung," tulis McCullers dilansir Cut4.

Penny pun diundang sekeluarga untuk datang ke sana. Wah, beruntung banget ya Penny.



Bicara menikah, kira-kira anak tahu nggak ya apa itu menikah atau pernah nggak si kecil nanya ke kita menikah itu apa, Bun? Hmm kalau udah begini kita suka pusing ya kasih jawabannya. He-he.

Kalau kita berada di situasi kayak begitu, psikolog anak, Anastasia Satriyo atau Anas, menyarankan kita untuk tanya balik ke si kecil, menurut dia menikah itu apa. Nah, dari situ kita bisa mulai mengira-ngira sampai mana pemahaman anak soal menikah. Bisa aja menikah yang dipahami anak bukan konsep menikah yang sebenarnya.

"Kita gali lagi terus kita bilang sama dia 'Oh kamu tahunya menikah kayak gitu'. Terus, kita kasih pemahaman kalau sebetulnya bukan itu," kata Anas yang praktik di Tiga Generasi waktu ngobrol sama HaiBunda.

Penny dan idolanyaPenny dan idolanya (Foto: twitter/ @jennavaligura)


Terus gimana kita menjelaskan ke anak? Anas bilang, kita bisa jelaskan ke anak kalau menikah itu suatu janji, kesepakatan seperti anak janji sama temannya. Tapi, janjinya nggak cuma sehari atau akan udahan aja, karena janjinya seumur hidup sampai nanti kakek nenek dan maut memisahkan.

Memang ya, Bun, butuh bertahap untuk ngasih pemahaman ke anak. Bertahap dalam hal ini sesuai sama umur anak dan waktu kita untuk menjelaskan. Anas mengibaratkan, nggak bisa nih kita mengkarbit anak supaya cepat memahami konsep menikah. Kalau anak punya ketertarikan soal pernikahan, Anas bilang di satu sisi itu hal yang baik karena mereka bisa memikirkan masa kehidupan setelahnya. (rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi