aktivitas

Hiks! Cerita Balita Tak Sengaja Masukkan Ulat Bulu ke Mulut

Asri Ediyati 09 Jun 2018
Ilustrasi anak main dan masukkan ulat bulu ke mulut/ Foto: thinkstock Ilustrasi anak main dan masukkan ulat bulu ke mulut/ Foto: thinkstock
Vancouver, Kanada - Bagi anak bermain di luar itu menyenangkan dan sebagai orang tua, tentu kita perlu mengawasinya. Terlebih jika anak masih berusia balita. Jangan sampai terjadi hal yang nggak diinginkan seperti dialami putri dari bunda bernama Krystal Pyne.

Krystal mengajak kedua anaknya keluar rumah karena cuacanya lagi bagus, Bun. Anak ke-duanya, Kenzie yang masih berusia delapan bulan sibuk bermain dan memakan camilan. Tak lama, Kenzie menjerit tak keruan.

Krystal pun kaget bukan main mendengar teriakan putrinya. Awalnya, Krystal mengira Kenzie menjerit karena rewel dan mengantuk. Namun, ternyata ada satu hal yang membuat Kenzie harus segera dibawa ke rumah sakit.



"Saya duduk dengan jarak yang dekat dari Kenzie. Saya benar-benar mencari penyebab Kenzie terus menerus menangis. Mulutnya terbuka saat menangis, saya melihat ada sesuatu berwarna hitam di dalam mulutnya. Saya mengira itu kumbang yang masuk ke mulutnya," tulis Krystal di Facebook, dikutip dari Cafe Mom.

Krystal mengambil benda asing tadi dari mulut Kenzie menggunakan kain basah tapi bercak kehitaman di lidah Kenzie masih ada dan itu seperti noda yang nggak bisa hilang. Krystal sangat panik karena nodanya persis seperti luka bakar.



"Padahal saya duduk di sebelahnya dan rasanya ini tak masuk akal bagi saya. Rasanya saya belum pernah melihat hal seperti ini," tutur Krystal.

Mereka langsung pergi ke rumah sakit dan ketika di ruang tunggu, seorang perawat bilang bahwa ia juga melihat noda kehitaman di mulut Kenzie yang sudah menyebar. Perawat tersebut bertanya apakah Kenzie memasukkan sesuatu ke dalam mulutnya.

"Menurut perawat ternyata Kenzie memasukkan ulat bulu dan mengisapnya. Saya jadi ingat kalau di belakang rumah saya banyak ulat bulu. Meskipun perawat lain tak percaya, akhirnya dokter datang dan mengonfirmasi kalau itu semua akibat ulat bulu," kata Krystal dikutip dari Global News.

Dokter yang menangani Kenzie bilang memang benar ulat bulu dan bulunya masih tersangkut di lidah Kenzie. Kaki-kaki ulat bulu itu juga menempel di pipi bagian dalam bocah itu. Kenzie langsung dilarikan ke rumah sakit yang lebih besar supaya bulu dan duri ulat bisa dikeluarkan dari mulutnya.

Kenzie PyneKenzie Pyne/ Foto: Krystal Pyne via Cafe Mom


"Anak seusia Kenzie memasukkan semua benda ke dalam mulut. Kenzie juga belum pernah mencoba bermain dengan serangga sebelumnya. Hal ini karena jumlah serangga yang sedikit di halaman belakang," tambah Krystal.

Dokter akhirnya berhasil menghilangkan 98 persen bagian dari ulat bulu dari mulut Kenzie. Krystal berpesan kepada semua orang tua untuk selalu waspada dengan ulat bulu. Mungkin luarnya terlihat cantik dan bisa dipegang tapi seperti kita tahu, bulu ulat tersebut kalau mengenai kulit bisa bikin gatal-gatal kan?

"Anak-anak bisa meraih apa saja dalam hitungan detik. Sejak kejadian ini saya harus lebih wasapada lagi saat mengawasi anak. Saya tidak tahu sama sekali tentang alergi yang ditimbulkan. Lebih baik meihat ular bulu saja dan hindari menyentuhnya," kata Krystal. (rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi