aktivitas

Di Usia 3 Tahun, Bocah Ini Sudah Jago Bergaya ala Fashionista

Amelia Sewaka 20 Agu 2018
Di Usia 3 Tahun, Bocah Ini Sudah Jago Bergaya ala Fashionista/ Foto: Instagram Di Usia 3 Tahun, Bocah Ini Sudah Jago Bergaya ala Fashionista/ Foto: Instagram
Dublin, Irlandia - Biasanya di usia 3 tahun wajar banget kalau anak mencoba pakai sepatu ayah atau ibunya dan suka memakai gaun putri kerajaan. Karena pada usia ini anak sedang senang menyalurkan imajinasinya dengan menjadi orang lain. Tapi tidak dengan bocah cilik bernama Hollie Lawlor ini, Bun. Di umur 3 tahun dia sudah pintar bergaya ala fashionista versi mini.

Hollie yang senang me-mix and match pakaian layaknya fashionista dewasa seperti Erika Fox, Melissa Carter, dan Dominique Nugent ini juga mahir berpose. Aksi-aksi Hollie ditampilkan dalam akun Instagram yang dinamai @along_came_hollie. Melihat gaya Hollie bisa bikin kita yakin bocah ini memang sudah punya bakat alami untuk jadi model.

"Hollie penuh dengan keberanian dan sangat senang difoto. Di usia dua tahun, ia sudah dapat mengenali logo dan merek desainer pula," kata ibu Hollie, Pamela kepada Babble.


[Gambas:Instagram]



Walaupun Hollie punya selera fashion yang lebih serius dan berbeda dari anak lainnya, Pamela bilang Hollie tetaplah anak 3 tahun pada umumnya. Si kecil Hollie suka menonton kartun 'Doc McStuffins' dan suka banget pada binatang.

Nggak cuma itu, Hollie juga berharap bisa menyalurkan hobinya menari dan bernyanyi dengan ikut pertunjukan teater sekolah di bulan September mendatang. Nah, gimana sih ceritanya Hollie bisa punya akun Instagram sendiri dan punya ribuan followers?

"Awalnya saya membuat pakaian Hollie ketika ia lahir dan mulai menjualnya karena banyak pujian dan dukungan yang saya terima. Tapi, setelah cuti hamil selesai, saya malah tidak punya waktu untuk melanjutkan bisnis tersebut," kata Pamela.

Walau begitu, Pamela tetap membuatkan baju untuk Hollie, mempostingnya secara online dan Hollie dengan senang hati memakai plus berpose memakai baju buatan sang bunda. Cara yang cukup unik bukan untuk membentuk suatu bonding antara ibu dan anaknya yaitu melalui fashion? Nggak cuma sang ibu, ternyata ayah Hollie, William, juga ikut serta dalam foto sesi si kecil lho. Keren ya, satu keluarga kompak deh.

"Saya dan Hollie suka memakai pakaian yang serasi dan William adalah fotografernya," tutur Pamela.

Memakaikan anak pakaian atau fashion yang menurut kita bagus atau lucu itu sih sah-sah aja apalagi kalau anak suka, Bun. Namun jangan sampai ke tahap memaksa ya jika anaknya tidak suka dengan apa yang kita pilihkan. Perhatikan juga gaya anak jika terlalu berlebihan seperti terlalu dewasa dan pakaiannya tidak sesuai usianya atau malah terlalu terbuka. Menurut psikolog, Anastasia Satriyo, MPsi, anak-anak ini biasanya ingin menarik perhatian lingkungannya dengan berekspresi secara seksualitas. Misalnya saja memakai pakaian ketat atau terbuka supaya terlihat cantik atau diperhatikan orang lain.

Psikolog Ratih Andjayani Ibrahim, M.Psi juga mengatakan sikap dewasa sebelum waktunya pada anak memang bisa disebabkan oleh faktor lingkungan. Ketika anak dirasa sudah bertingkah bak orang dewasa dalam hal berpakaian pula, Ratih menyarankan orangtua untuk mendampingi serta memberi contoh pada anak. Diharapkan, dengan begitu sikap dewasa anak berangsur menghilang karena ia bisa lebih paham akan dirinya.
(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi