aktivitas

Hadiah Manis untuk Meghan Markle dari Bocah 6 Tahun

Melly Febrida Jumat, 19 Okt 2018 - 10.32 WIB
Meghan Markle/ Foto: Getty Images Meghan Markle/ Foto: Getty Images
Melbourne - Kalung yang dikenakan Meghan Markle di tengah tur negara ke Melbourne, Australia, sepintas terlihat sederhana. Namun, meski nggak terbuat dari berlian, kalung tersebut begitu berharga, Bun. Kok bisa?

Kalung dengan liontin dari pasta itu memiliki latar belakang yang sangat manis. Sewaktu Duke dan Duchess of Sussex menyapa penggemarnya di Melbourne, Meghan Markle bertemu dengan bocah 6 tahun bernama Gavin Hazelwood. Saat itu Gavin didampingi ibu dan adik perempuannya.

Sebenarnya, sewaktu bangun di pagi harinya Gavin batuk-batuk dan merasa kurang fit. Tapi, dia punya misi pagi itu. Gavin yang mengenakan kostum pilot pesawat dan topi yang serasi ditemani ibunya dan saudara perempuannya, Viviane yang memakai kostum Belle di film 'Beauty and the Beast'.

Gavin serta ibu dan adik perempuannya menunggu Pangeran Harry dan Meghan Markle hanya untuk melihatnya sekilas. Syukur-syukur bisa menyapa pasangan ini. Tangan kanan Gavin memegang sebuah catatan bertuliskan 'Aku membuatkanmu sebuah kalung' dan tangan kirinya memegang kalung yang ia buat dengan menjalin pita biru laut dan putih yang melingkari potongan pasta berlapis emas-emasan.



"Itu adalah ideku, tapi ibu juga membantu membuatnya. Aku membuat pasta dengan cat emas dan ibu membantuku menyulam kalung itu," ujar Gavin seperti dilaporkan The Sydney Morning Herald

Kalung pasta Meghan MarkleKalung pasta Meghan Markle (Foto: Scott Barbour/Getty Images)
Ketika mendekati Gavin, Meghan Markle membungkuk hingga pandangan matanya dengan Gavin sejajar. Meghan ngobrol sejenak dengan Gavin dan menerima hadiah dari bocah itu. Aih, happy-nya!

Setelah menerima kalung buatan Gavin, Meghan Markle langsung memakainya. Wah, kalung itu cocok banget dengan gaun berwarna Navy yang Meghan Markle kenakan saat itu. Dilaporkan, Meghan Markle terus memakai kalung itu hingga dia melepasnya ketika menghadiri acara resmi di gedung pemerintahan kota. Wah, Gavin pasti bahagia banget kalungnya dipakai Meghan.

Ide Gavin membuat kalung pasta ini kreatif ya, Bun. Sebagai orang tua, kita pasti senang melihat anak-anak tumbuh kreatif. Sebenarnya ada banyak cara untuk mengasah kreativitas anak, Bun. Salah satunya dengan menciptakan lingkungan rumah yang mendukung kreativitas si kecil. Dr Reni Akbar Hawadi dalam bukunya 'Psikologi Perkembangan Anak, Mengenal Sifat, Bakat, dan Kemampuan Anak', yang mengatakan kondisi rumah memang bisa memengaruhi perkembangan kreativitas anak.


Tonton video: Penggemar Ini Menangis Usai Dipeluk Pangeran Harry

[Gambas:Video 20detik]



Sementara itu, psikolog Tika Bisono mengatakan salah satu cara mengasah kreativitas adalah dengan tidak melewatkan satupun ide atau gagasan yang dilontarkan anak.

"Setiap anak menyampaikan idenya, kita tanya apa, kalau memang tidak sesuai bisa dibelokkan sedikit-sedikit," sebut Tika seperti dilansir detikcom.

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi