aktivitas

Menggemaskan, Duet BCL Bareng Si Kecil Noah yang Curi Perhatian

Asri Ediyati Senin, 03 Des 2018 - 19.00 WIB
Menggemaskan, Duet BCL Bareng Si Kecil Noah yang Curi Perhatian/ Foto: Instagram Menggemaskan, Duet BCL Bareng Si Kecil Noah yang Curi Perhatian/ Foto: Instagram
Jakarta - Tingkah lucu dan menggemaskan buah hati, jadi hiburan tersendiri untuk orang tua. Setuju nggak, Bun? Seperti anak penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL), Noah Sinclair nih. Baru-baru ini, BCL membagikan video bersama buah hatinya saat sedang melakukan rehearsal atau latihan di panggung.

Kala itu BCL menyanyikan lagu Dance Tonight yang biasa dibawakannya bersama rapper JFlow. Namun, dalam kesempatan itu, tak nampak JFlow nih, Bun. Alhasil, Noah yang datang menemani sang mama ikut menyanyi menggantikannya.

Begitu tiba bagian JFlow untuk bernyanyi, BCL langsung memanggil Noah ke atas panggung. Noah langsung merebut microphone sang ibu dan menyanyi dengan percaya diri. Sementara sang ibu tetap melakukan koreografinya dengan rekan-rekan penarinya.

[Gambas:Instagram]


Kalau kita lihat videonya, Noah hafal sekali dengan liriknya ya. Padahal lirik lagu bagian rap kan panjang. Terkait hal itu, ternyata, anak-anak itu memang mudah untuk menghafal lirik lagu, lho.

Menurut psikolog anak dari Tiga Generasi Anastasia Satriyo yang akrab disapa Anas, anak lebih gampang mengingat jingle iklan atau lirik lagu karena ada ritmenya. Ditambahkan Anas, sejak lahir anak-anak memang lebih peka terhadap suara ketukan, intonasi, dan nada.

Bunda yang ingin mengasah bakat si kecil di bidang musik, harus mengenalkan dengan berbagai lagu, alat musik, dan ritme. Nggak harus mengikutkan mereka les musik, tapi minimal perdengarkan anak dengan banyak suara.

"Kalau materi pelajaran, anak kok lebih susah mengingatnya, anak kan peka sama emosi. Jadi pas dia dengar jingle iklan atau lagu atau konten yang nggak berfaedah, dia dengarnya dalam kondisi santai, happy, dan nggak terbebani jadi lebih mudah mengingat," tutur Anas saat berbincang dengan HaiBunda.

Begitu pula dengan cara yang dilakukan BCL kepada Noah, bisa meningkatkan kemampuan anaknya di bidang musik. Bunda, ingin lebih lama menyaksikan BCL menyanyi? Jangan lewatkan penampilannya di puncak acara perayaan ulang tahun Sweet 17 Transmedia, 14 - 16 Des 2018 Lapangan Transcity, BSD, Tangerang.

Bunda dan keluarga juga bisa saksikan langsung penayangannya di TransTV, Trans7, dan Live Streaming di HaiBunda.com mulai pukul 18.30 WIB s.d selesai.

(aci/rap)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi