cerita-bunda

3 Cara Ampuh Membersihkan Panci Gosong Versi Bunda

Zika Zakiya Kamis, 07 Nov 2019 16:00 WIB
3 Cara Ampuh Membersihkan Panci Gosong Versi Bunda
Jakarta -

Membersihkan panci gosong sudah jadi PR yang paling menyebalkan ya, Bun! Selain merepotkan, panci gosong juga bisa membuat makanan lain yang masuk ke dalamnya ikut berbau gosong. Ih, kesel!

Maka itu beberapa waktu lalu Bubun sempat bertanya-tanya sama para pembaca kami, bagaimana sih cara terbaik membersihkan panci gosong? Dan, terbukalah tiga jawaban sebagai berikut;


"Dikasih perasan jeruk nipis baking soda, Bun. Nanti kan keraknya rontok trus tinggal dicuci sambil digosok," demikian kata Bunda Antonia Vedyta.


Wah, saran yang menarik! Panci gosong ternyata bisa diluruhkan dengan cara sesederhana itu ya? Baiklah, akan segera Bubun coba!

Ilustrasi panci gosongIlustrasi panci gosong/ Foto: Istock


"Coba pakai C*F deh sama gosoknya pakai sponge yg bagian hijau (kasar) atau sabut kawat semoga berhasil :)," awww...luluh Bubun tuh membaca saran dari Bunda Putri Rhysta Inaya. Kenapa? Karena dikasih doa semoga berhasil dan diakhiri dengan icon senyum.

Adakah Bunda yang pernah berpengalaman membersihkan panci gosong dengan cara tersebut? Jika iya, wah-wah akan segera Bubun coba hari ini!


Ada satu lagi nih saran dari Bunda Fairus Shobah yang membuat kerak gosong langsung rontok!

"Pengalaman saya bersihin panci gosong yaitu rendam panci di air sabun sun*ight, mamlem*n, atau sejenisnya pokonya sabun cuci piring. Terus air sabun tersebut dimasak lagi sampe mendidih, trus kalo sudah mendidih dinginkan dan tunggu semalaman. Besoknya udah pada rontok tuh kerak gosongnya. Sisa gosongnya kalo masih ada tinggal digosok pakai sabut kawat. Selamat mencoba dan semoga berhasil," demikian sarannya.


Hmm menarik ya, Bun! Ternyata bisa menggunakan metode ala-ala Bunda sendiri dan bisa membersihkan panci gosong dengan sangat efektif.

Terima kasih atas sharing-nya ya, Bun. Berikutnya kalau Bubun ada masalah rumah dan dapur lagi akan segera tanya ke Bunda-bunda ya. Have a nice day, Bun!

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi