sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Selama Belasan Tahun Aku Tinggal dengan Genderuwo di Rumahku

Sahabat HaiBunda Kamis, 19 Mar 2020 19:12 WIB
Kurang lebih belasan tahun aku tinggal bersama makhluk halus yang tinggal di bagian kamar mandi rumahku sampai si genderuwo mempunyai anak. caption
Jakarta - Kurang lebih selama belasan tahun aku tinggal di rumah. Rupanya aku baru sadar bahwa ada makhluk halus penunggu rumah di bagian kamar mandi yang sudah lama ada dia itu sebelum saya tinggal dia itu.

Makhluk halus itu berupa genderuwo dan sepasang. Karena dia tidak mengganggu aku biasa saja. Rupa-rupanya si genderuwo itu hamil. Bahkan, aku pernah melihat penampakan semacam sayuran hilang.

Hingga suatu hari, aku mendengar suara bayi menangis. Persis seperti suara bayi baru lahir. Sampai aku kaget, ketika ada darah berceceran di kamar mandi. Mau tidak mau aku membersihkan ceceran darah itu. Aku memang tidak melihat sosok bayi genderuwo itu, tapi aku mendengar tangis si bayi genderuwo selama sehari.


Karena lagi-lagi si keluarga gendruwo itu tak mengganggu aku pun membiarkan mereka tinggal di kamar mandi di rumahku.

(Kisah Bunda Wiarti di Banyuwangi)

Bunda yang ingin berbagi kisah seputar rumah tangga dan parenting di Cerita Bunda, bisa kirimkan langsung ke email redaksi kami di redaksi@haibunda.com Cerita paling menarik akan mendapat voucher belanja dari kami. dengan subjek Cerita Bunda. Ssst, Bunda yang tidak mau nama aslinya ditampilkan, sampaikan juga di email ya. Cerita yang sudah dikirim menjadi milik redaksi kami sepenuhnya. (rdn/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi