sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Suamiku Tergiur Jadi Caleg & Gadai SK PNS, Eh Sekarang Malah Nganggur

Sahabat HaiBunda Selasa, 19 Jan 2021 09:49 WIB
Ilustrasi suami istri caption
Jakarta -

Aku guru honorer dan suami tadinya berstatus PNS. Hidup kami cukup lumayan, Bun. Anak juga baru satu.

Rumah juga ngga berat karena ibu kandung saya melarang kami pergi dari rumah. Jadi, rumah ibu yang ada sekarang, kami tempati.


Duri di rumah tangga kami dimulai saat suami 'dibisikin' oleh temen-temennya untuk jadi Calon Legislatif (Caleg) di tahun 2014. Saat itu, anak kami baru lahir dan dia tergoda mendapat pemasukan besar untuk kami sekeluarga. Kami tinggal di wilayah Sumatera dan biaya hidupnya ngga banyak, ngga ongkos juga, jadi lumayan banget.


Si Teman itu meminta suami saya untuk modal. Dari mana modalnya? Dia nyuruh suami saya 'sekolahin' SK (Surat Keputusan) pengangkatannya sebagai PNS.

ASN di Pangandara deklarasi netral di Pilkada Serentak 2020.Ilustrasi Aparatur Sipil Negara (ASN)/ Foto: Faizal Amiruddin

Si Teman itu nantinya akan jadi tim sukses yang urus semua kampanye suami. Duh kalo dipikir lagi, kesal luar biasa saya sama si Teman ini. Bukan Teman dia ini, tapi Ular!

Ibu saya terang-terangan menolak. Menurut Ibu saya, SK itu bernilai besar apalagi di kampung kayak kami. Bisa dipakai buat sampai kami tua nanti.

"Jangan! Nanti kalo kalah bagaimana? Uang dari mana kamu dapat SK itu lagi?"

Kira-kira begitulah inti pesan ibu saya yang mengatakannya dengan tangan terlempar-lempar karena kesal. Saya pun setuju sama Ibu, ada sesuatu di hati saya yang merasa Si Teman itu agak-agak culas.

Tapi suami nekat. Dia diam-diam gadai itu SK. Tiba-tiba dia pulang bilang udah urus semuanya dan bakal mulai kampanye minggu depan.

Ternyata kualat dia, Bun. Lihat HALAMAN SELANJUTNYA untuk tahu nasib kami setelah dia gadaikan SK itu.

Lihat juga video berikut mengenai cerita Bunda Putri Keraton, GKR Bendara, yang cintanya bersemi dengan suami PNS berkat Transjakarta:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Pasangan Kritis Karena Ngeyel Covid-19Foto: Mia Kurnia Sari
Suami Ketipu, SK Melayang Uang pun Hilang
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!