sign up SIGN UP search


trending

Pasangan Ini Kritis Akibat COVID-19, Dahulu Anggap Corona Hanya Konspirasi

Yuni Ayu Amida Sabtu, 16 Jan 2021 16:38 WIB
Hospital COVID
Healthcare workers during an intubation procedure to a COVID patient caption
Jakarta -

Sudah hampir setahun virus COVID-19 menjadi pandemi global, Bunda. Tak hanya di Indonesia, virus ini meresahkan di berbagai belahan negara lainnya, termasuk Malaysia.

Di tengah perjuangan para tenaga kesehatan dalam menangani pasien COVID-19 dan berusaha mencegah penyebaran virus ini, beberapa orang masih percaya virus ini hanyalah konspirasi.

Baru-baru ini, melalui sebuah unggahan di Facebook, seorang dokter menceritakan kisah seorang pasien yang keras kepala dan menolak mengakui bahwa dirinya telah terinfeksi virus COVID-19.


Dikutip dari World of Buzz, dr.Malar Santhi Santherasegapan melalui Facebook-nya berbagi cerita tentang seorang pasien wanita yang datang ke klinik untuk pengobatan. Wanita tersebut merasakan perubahan pada tubuhnya setelah tiga hari.

Dalam penjelasannya, pasien wanita tersebut mengatakan bahwa dirinya merasa tidak enak badan namun tidak demam, batuk, atau flu. Ia juga tidak kehilangan indra penciuman. Sebaliknya yang ia rasakan hanya tidak nyaman, tidak nafsu makan, dan kelelahan.

"Hari ketiga dia merasa tidak enak badan, dia pergi ke klinik dokter, dan diperiksa oleh dokter yang merekomendasikan dia untuk menjalani tes COVID-19," ujar Malar.

Hanya saja, pasien tersebut menolak untuk dites COVID-19 karena suaminya tidak percaya COVID-19. Mereka bahkan mengira tujuan dilakukan tes adalah demi keuntungan dokter.

"Dia tidak mau karena suaminya tidak percaya pada COVID-19. Dokter sengaja ingin mendapat untung, makanya mereka minta tes, kata suaminya," tulis Malar dalam kisahnya.

Sementara itu, Malar juga tidak bisa memaksa sang pasien untuk melakukan tes swab karena pasien tersebut tidak melakukan kontak dekat. Jadi dia hanya diberikan obat-obatan saja.

Diketahui bahwa pada hari keenam, pasien masih dalam keadaan tidak sehat. Tetapi masih sama seperti sebelumnya yakni, pasien tidak mengalami demam, dan tidak ada gejala COVID-19 lainnya.

Klik halaman selanjutnya, Bunda.

Simak juga alasan kenapa kasus COVID-19 semakin meningkat dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner GKR BendaraFoto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari



Pasangan Ini Kritis Akibat COVID-19, Dahulu Anggap Corona Hanya Konspirasi
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi