sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Suamiku Tergiur Jadi Caleg & Gadai SK PNS, Eh Sekarang Malah Nganggur

Sahabat HaiBunda Selasa, 19 Jan 2021 09:49 WIB
Suami Ketipu, SK Melayang Uang pun Hilang
Ilustrasi suami istri caption

Nah ternyata bener, kan? Si Ular itu ternyata nyunat uang kampanye. Ngga tau dia pake buat apa.

Suami saya panas-panasan kampanye dari kampung ke kampung. Tapi baliho sama kertas kampayenya (flyer -Red) ngga ada. Dikemanain coba uangnya?

Setiap saya tanya sama suami, dia selalu belain Si Ular. Mungkin sebenernya dia juga udah sadar ada yang ngga beres, tapi gengsi di depan saya.


Ibu suka lebih jelas lagi, dia ngga dukung sama sekali kampanye itu. Apalagi Ibu saya kalo ke pasar selalu nanya sama tukang dagangan di sana,”Kenal ngga sama menantu saya, Si A Caleg dari Partai B?”

Jawaban para pedagang ternyata sama, ”Ngga!”

Nah kan! Dari mana mau menang coba jika pedagang di pasar yang masuk dalam wilayah kampanyenya aja ngga kenal sama suami saya?

Pas hari H Pileg, suami saya udah keliatan gugup. Hasilnya bisa ketebak karena perolehan suara suami saya ngga sampai 100 orang.

KPU DKI Jakarta mulai melakukan pelipatan dan penyortiran surat suara. Nantinya surat suara itu akan didistribusikan sebelum penyelenggaraan Pemilu 2019.Ilustrasi Pileg / Foto: Rifkianto Nugroho

Suami ngga mau bilang berapa harga gadai SK itu dan kini saya harus bantu dia untuk tebus SK itu. Ya begitulah, suami saya akhirnya luntang-lantung karena SK itu ngga ada dan dia pun malu untuk balik lagi ke pekerjaan lamanya.

Sudah saya bujuk-bujuk dan minta agar dia lalukan itu demi kami — anak dan istrinya. Ngga mempan!

Sampai sekarang suami saya kerjanya serabutan. Apa aja dia kerjakan asal pulang bawa uang. Bisa dibilang sekarang sayalah tulang punggung keluarga.

Si Ular yang nilep uang kampanye itu juga ngga tau udah ke mana. Kalo ketemu mau saya ketok kepalanya pake sendal, huh!

(Bunda Fitri, Sumatera)

Mau berbagi cerita, Bunda? Share yuk ke kami dengan mengirimkan Cerita Bunda ke email [email protected] Bunda yang ceritanya terpilih untuk ditayangkan, akan mendapat hadiah menarik dari kami.

(ziz/ziz)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!