sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Polosnya Ibuku, Naik Pesawat Terbang Malah Lepas Sandal

Sahabat HaiBunda Jumat, 22 Jan 2021 17:37 WIB
Ilustrasi kedekatan anak dan ibu tirinya caption
Jakarta -

Saya ini anak rantau. Walau perempuan, saya berani keluar dari kampung dan pergi ke Jakarta.

Awalnya memang ditemani sama Mak (Mama). Tapi setelah sebulan, saya berani ditinggal sendiri sedangkan Mak dan Bapak pulang kampung.

Waktu itu karena yang kami tahu cuma naik bus ke Jakarta, jadi dari kampung kami berkendara tiga hari tiga malam. Sampai di Jakarta, saya diperkenalkan ke beberapa saudara yang dititip untuk ngejagain selama saya di sini.


Pas Mak dan Bapak pulang, mereka naik bus lagi. Sudah biasa, Bun kami naik bus. Mau gimana lagi? Ngga kebayang naik pesawat karena harganya mahal.

Selama di Jakarta, saya pindah beberapa kali dan akhirnya menetap di Tangerang. Saya sempet kerja jadi buruh pabrik dan malah ketemu Bapaknya anak-anak di situ.

Ilustrasi pesawatIlustrasi pesawat/ Foto: iStock

Kami menikah dan tidak lama saya hamil. Alhamdulillah, rezeki bayi kali ya, Bun, ekonomi keluarga kami membaik. Kebetulan suami juga punya beberapa usaha sampingan berupa apartemen deret alias rumah kontrakan.

Dari uang itu, saya izin suami untuk berangkatkan Mak dan Bapak ke Tangerang untuk menemani saya melahirkan. Tapi kali ini saya ingin menyenangkan Mak dengan membelikannya tiket pesawat.

Lihat reaksi Mak di HALAMAN SELANJUTNYA ketika saya meneleponnya untuk kirim tiket pesawat, huhu terharu aku, Bun!

Simak juga video berikut mengenai cerita Bunda Fanny Fabriana yang positif Covid-19 dan diberikan semangat Islami oleh sang Ibunda.

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Fanny Fabriana Sekeluarga Terkena Covid-19Foto: Mia Kurnia Sari
Mak Nangis Saat Saya Kasih Kabar Itu...
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi