sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Polosnya Ibuku, Naik Pesawat Terbang Malah Lepas Sandal

Sahabat HaiBunda Jumat, 22 Jan 2021 17:37 WIB
Mak Nangis Saat Saya Kasih Kabar Itu...
Ilustrasi kedekatan anak dan ibu tirinya caption

Bukan main senangnya hati Mak ketika saya telepon dan bilang,”Bukan naik bus ya, Mak. Ris belikan tiket pesawat, dikasih uang sama Abang (suami).”

Mak sempat menangis terharu, aku pun nahan-nahan air mata biar ngga ikut nangis. Ada rasa bangga bisa membahagiakan Mak.

Nah, tapi saya lupa Mak 'kan ngga pernah naik pesawat, jadi dia bingung sendiri. Untung ada Om yang bantu Mak ke bandara dan check-in. Tapi ternyata pas masuk pesawat, Mak saya malu, minder.


Mak saya cerita ketika baru mau masuk pesawat, dia ngga mau mengotori lantainya. Jadi dia buka sendal dong di pintu pesawat. Dia lalu masuk membaca ‘Bismillah…'.

Ada pemuda baik hati yang berada di belakang Mak saya dan memanggilnya. Dia bilang,”Ngga perlu buka sendal, Mak Cik. Nanti di Jakarta, Mak Cik ngga punya sendal lagi.”

Lalu ada pramugari yang sama baiknya, membawakan sendal Mak untuk digunakan lagi. Mak saya tersipu malu dan digunakan lagi sendal itu.

Mendengar cerita itu saya sempat tertawa geli karena polosnya si Mak. Langsung saya kasih pesan jangan begitu lagi karena pesawat itu bukan musholla.

Tapi Alhamdulillah, Mak dan Bapak sampai dengan selamat ke Jakarta. Bisa nemenin saya melahirkan cucu mereka.

(Bunda Ris, Tangerang)

Mau berbagi cerita, Bunda? Share yuk ke kami dengan mengirimkan Cerita Bunda ke email [email protected] Bunda yang ceritanya terpilih untuk ditayangkan, akan mendapat hadiah menarik dari kami.

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi