sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Duh! Anakku Ada Perpisahan TK Tatap Muka Saat Pandemi COVID-19, Bikin Galau

Sahabat HaiBunda Senin, 31 May 2021 17:42 WIB
HARAPAN SAYA UNTUK PIHAK SEKOLAH
Ilustrasi antar anak sekolah caption

Saya hanya berharap pihak sekolah manapun yang mungkin memutuskan perpisahan kelulusan yang tatap muka, sebaiknya dengarkan suara seluruh orang tua terlebih dahulu. Misalnya dengan polling.

Mendengarkan satu Bunda perwakilan kelas belum tentu mendengar suara semua orang tua. Kalau bilangnya banyak permintaan orang tua, seberapa banyak orang tua yang minta. Kalau banyak, bebankan saja pembayaran sewa macam-macam ke orang tua yang setuju.

Jangan berpikir pula kalau orang sudah berani hajatan, kenapa hadir ke perpisahan kelulusan enggak berani. Enggak semua orang seperti itu, contohnya saya.


Saya menghindari ikut hajatan, ke mal, atau berkumpul yang menurut saya enggak urgent. Saya hanya berusaha mencegah ketimbang mengobati. Dampak COVID-19 ini ke masa depan anak-anak enggak main-main.

Virus ini enggak mengenal korbannya, siapa saja bisa kena. Satu pasien bisa selamat melewati COVID-19, belum tentu jika mengenai Anda. Sudah siap?

Memang cara aman saat ini yakni mengikhlaskan sejumlah biaya tersebut- yang saya bilang nggak murah juga di masa pandemi seperti ini. Uang sewa ini itu bisa digunakan untuk hal yang lebih bermanfaat. Apalagi mau meningkat ke jenjang sekolah berikutnya, pasti banyak biaya ini itu lagi.

Satu lagi yang enggak kalah penting, anak saya ada yang asma. Itu yang membuat saya banyak pertimbangan di saat pandemi seperti ini.

(Bunda M, Tangerang Selatan)

Mau berbagi cerita, Bunda? Share yuk ke kami dengan mengirimkan Cerita Bunda ke [email protected] yang ceritanya terpilih untuk ditayangkan, akan mendapat hadiah menarik dari kami.

(som/som)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!