sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Aku 11 Tahun Nikah Beda Agama, Dulu Mertua Menerimaku Tapi Kini Memusuhi Karena...

Sahabat HaiBunda Senin, 05 Jul 2021 17:15 WIB
Aku Dicap Sebagai 'Dosa'
Ilustrasi mertua dan menantu caption

Kami ngga ada yang tahu apa yang disampaikan dalam komunitas itu. Karena kalo ngumpul, Ibu pergi sendirian atau paling ngga dijemput teman-temannya.

Perubahan awal itu terasa ketika dia mulai ngga mau diajak pergi sama suaminya. Alasannya,’DOSA!’. Padahal yang dilakukan adalah kegiatan biasa macam ngopi di coffee shop langganan mereka atau mengunjungi rumah kerabat.

Setelah itu dia mulai ngga respon apa pun saat aku chat di grup atau pun japrian. Dia ternyata juga mulai ngasih-ngasih ayat via WA ke suamiku soal azab menikahi orang non-muslim.


Sedih, Bun. Hancur hatiku karena tadinya keluarga kami adem-ayem aja. Setelah kami telusuri, coffee shop yang dia tolak datangi juga karena pemiliknya adalah WNA.

Dia mulai ngga masuk akal dosa-dosain semua hal. Dan, mencapai puncaknya saat dia bertengkar sama suami alias bapak mertuaku.

Bapak mertuaku akhirnya melarang dia untuk gabung lagi ke komunitas itu. Awalnya Ibu mertua menolak, tapi entah Bapak ngomong apa, habis itu Ibu diem.

Suamiku awalnya ngga mau ikut campur. Tapi saat aku mulai terbawa-bawa, dia mulai ikutan komplen ke Bapak. Semua komplenan suami plus keluhan Bapak itulah yang tertuang di pertengkaran mereka.

Singkat cerita, Bun, habis itu Ibu nurut ngga ikut komunitas itu lagi. HP pun disita sama Bapak demi kesehatan jiwa Ibu.



Drama itu kira-kira berakhir setelah tiga atau empat bulan Ibu nurut ngga ikutan ngumpul lagi. Tapi sampai sekarang aku masih merasa dia ‘dingin’ sama aku.

(Cerita Bunda S, Jakarta Barat)

Mau berbagi cerita, Bunda? Share yuk ke kami dengan mengirimkan Cerita Bunda ke [email protected] yang ceritanya terpilih untuk ditayangkan, akan mendapat hadiah menarik dari kami.

(ziz/ziz)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!