sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Serius! Saya Enggak Sadar Sedang Hamil 6 Bulan, Saya Kira Gejala Maag

Sahabat HaiBunda Sabtu, 04 Sep 2021 15:02 WIB
Unhappy girl in a bedroom caption
Jakarta -

Tahun 2000 saya dan suami punya anak pertama. Saat itu kami berdua sama-sama sedang meniti karir dan girang dengan kelahirannya.

Maklum ya, Bun karena masih berjiwa pengantin baru, kami juga masih aktif secara seksual. Tapi memang sejak anak pertama kami enggak pakai pengaman karena masih ASI.

Bahkan setelah saya sudah menstruasi lagi pun saya masih santai enggak pakai KB. Karena menurut saya saat itu ya masih ASI, jadi aman. Ya kami menjalani peran sebagai orang tua pun termasuk santai. Malah saya masih sering dikira gadis ting-ting kalau jalan sendirian, hahah...


tanaman hias pembawa hokiFoto: haibunda.com/Mia Kurnia Sari

Sampai suatu hari saya bertemu dengan dokter kandungan kami saat kehamilan pertama. Kami enggak sengaja papasan waktu itu di lorong RS St.Carolus, Jakarta. Dia dengan entengnya bilang,"Kamu hamil nih.."

Saya dan suami waktu itu nanggepinnya ya dengan tertawa karena berpikir enggak mungkin. Lha wong kami main aman setiap berhubungan. Selain itu Si Kakak kan juga baru saja lahir, enggak mungkin punya adik dalam tempo sesingkat itu.

Ternyata beberapa bulan kemudian saya ngerasa di perut ini ada yang loncat-loncat. "Ah mungkin sakit maag kambuh," begitu saya pikir.

Sampai beberapa bulan kemudian beberapa teman bilang kalau perut saya ini kelihatan gedenya. Nah, dari situ akhirnya saya beli test pack dan hasilnya positif! Barulah akhirnya saya ke dokter yang waktu itu berpapasan bertemu.

Dia langsung ngomong,"Kan udah saya bilang ibu hamil. Coba cek ke RSCM karena ada alatnya adanya di sana." Ternyata hasilnya, Bun...Aduh, saya langsung nangis!

Simak hasil tes itu dan apa kata suami di HALAMAN SELANJUTNYA...

Simak juga video berikut, Bun mengenai tanda hamil yang sering dialami.

Saya Nangis Merasa Bersalah
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!