sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Subhanallah! Beramal Rp300 Ribu & Aku Langsung Dibalas Rezeki Beberapa Jam Kemudian

Sahabat HaiBunda   |   Haibunda Rabu, 06 Apr 2022 17:05 WIB
Ilustrasi doa Ilustrasi beramal saat Ramadan/Foto: Getty Images/Koh Sze Kiat
Jakarta -

Assalamualaikum Bunda ..

Aku mau cerita kebaikan di bulan Ramadan, Bun. Tepatnya hari kemarin tanggal 5 April 2022, Ramadan hari ketiga.

Aku menyisihkan uang untuk bersedekah sebelum bulan puasa. Rencana ini akhirnya aku jalankan Selasa kemarin dengan mulai bersedekah membagikan nasi boks buat tukang becak, pedagang keliling, pengemis, dan tukang parkir.


Banner Promo MuslimahpediaFoto: HaiBunda/ Novita Rizki

Sebelumnya aku pernah beli emas dan belum sempat aku zakatkan. Alhamdulillah baru bisa Selasa itu aku melakukannya.

Aku enggak menyangka, Bun karena benar-benar hanya pegang uang kurang lebih Rp300 ribu. Termasuk uang buat sedekah itu. Enggak ada paksaan atau apa pun, hanya niat saja.

Aku tekadkan untuk pesan nasi boks dan kolak 20 kotak. Aku bilang sama suami minta temenin aku dan kami berangkat pukul 16.30 sebelum buka puasa. Pertama kali aku kasih nasi boks itu ke seorang bapak yang ada di lampu lalu lintas. Lalu lanjut ke badut seorang ibu-ibu.

Ya Allah..aku sedih, terharu, senang, baru pertama bisa berbagi bareng suami. Doa yang terlintas di setiap orang-orang yang aku kasih itu. Aku sempat berkaca-kaca, nangis ya Allah. Sesenang inikah berbagi? Masya Allah...

Kalau aku banyak uang aku ingin kasih bantuan buat yang membutuhkan. Kemarin hanya itu kemampuanku sebanyak nasi boks 20 dan kolak.

Aku hanya bilang sama suami mudah-mudahan Allah berikan kami kesehatan rezeki yang lancar supaya bisa berbagi lagi. Masya Allah banget, setelah pulang sekitar pukul 19.30 aku dapat rezeki lagi.

Berbagi itu memang indah, Masya Allah. Jangan takut uang kita kurang atau enggak cukup. Percayalah Allah pasti akan menggantikan semua. Mungkin tidak selalu berupa materi tapi bisa berupa kesehatan.

Wasalamualaikum wr wb.

(Bunda Pipit, Tasikmalaya)

Mau berbagi cerita kebaikan di bulan Ramadan, Bun? Yuk cerita ke kami lewat [email protected] Cerita terbaik akan mendapat THR menarik dari HaiBunda.

Simak juga video berikut mengenai minuman yang wajib dihindari saat berpuasa. 

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!