sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Berbagi Takjil ke Masjid Jadi Bentuk Penghargaanku Atas Puasa Si Kecil

Tim HaiBunda   |   Haibunda Rabu, 30 Mar 2022 17:02 WIB
Sejumlah anak-anak bermain di taman Jakarta Islamic Centre, Koja, Jakarta Utara, Kamis (9/5). Mereka tampak ceria meski tengah berpuasa. Ilustrasi takjil ramadan anak berpuasa/Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Assalamu'alaikum Bunda. Perkenalkan nama saya Anike Putri Sutrisno, ibu rumah tangga dan seorang bunda dari anak yang berusia tujuh tahun

Saya berasal dari Bandung, tetapi saya bersama suami sedang merantau, Bun. Anak perempuan saya titipkan kepada orang tua saya di Bandung.

Kebetulan di Yogyakarta, lingkungan di tempat tinggal saya juga keluarga yang perantauan. Sudah hampir tiga tahun kami berpuasa Ramadan dan merayakan lebaran hanya ditemani oleh tetangga.


Banner 100 Nama Bayi Laki-laki ModernFoto: HaiBunda/ Annisa Shofia

Cerita Ramadan berbagi kebaikan saya sederhana Bun. Kami saling berbagi makanan untuk berbuka antar-tetangga. Terkadang, kami masak bersama lalu berbuka puasa bersama.

Dan, semenjak anak kami mulai belajar mengaji, saya juga turut berpartisipasi pada satu kegiatan rutin selama ramadan untuk giliran memberi takjil anak-anak yang berangkat mengaji ke masjid dekat rumah.

Ini tidak lain adalah bentuk reward untuk anak-anak supaya semangat puasa satu hari penuh. Sekian Bubun cerita saya, semoga bermanfaat.

(Bunda Anike, Yogyakarta)

Mau berbagi cerita kebaikan di bulan Ramadan, Bun? Yuk cerita ke kami lewat [email protected] Cerita terbaik akan mendapat THR menarik dari HaiBunda.

Simak juga video berikut mengenai tips kelola keuangan biar enggak boros saat Ramadan.

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!