sign up SIGN UP search

cerita-bunda

Dear Suami, Ini Doa Untukmu yang Sudah Melukai Hati dan Wajahku

Sahabat HaiBunda   |   Haibunda Senin, 19 Dec 2022 18:26 WIB
Family fight,husband blaming wife of problems caption
Jakarta -

#HaiBunda sore itu sebelum magrib waktu berbuka puasa, tragedi pemukulan wajahku terjadi. Memar membekas hingga seminggu dan sakitnya tak tertahankan. Sakit hati ini pun nggak bisa aku lupakan.

Begitu lah perasaanku yang tak terbendung. Dan ini bukan pertama kali terjadi, Bunda. Hatiku sungguh hancur dan rasanya nggak bisa bertahan lagi. Waktu itu, aku dan suami mau berbuka puasa di rumah. Kami biasa membuat makanan sendiri.

Sore itu, aku lagi mengasuh bayi kami usia 3 bulan dan kakaknya yang berusia 2 tahun. Aku belum selesai masak dan biasanya suami membantu juga. Saat itu, aku repot sambil mengurus anak dan suami membuat makanan untuk buka puasa.


Saat masak, dia bertanya hal sepele, "Biasanya, cabe rawitnya berapa kalau buat sambel?"

Aku jawab, "Bebas mau berapa aja terserah."

Tiba-tiba, dia melempar penggorengan, serok dibanting, dan sebagian makanan yang sudah matang dilempar juga. Anak-anak kami yang masih kecil melihatnya sampai ketakutan. Suami marah dan berkata kasar padaku.

"Kenapa kamu? Marah-marah nggak jelas," aku bertanya.

Dia menjawab, "Ah, sudah nggak usah banyak tanya, nggak usah banyak omong! Ditanya cabenya berapa, malah jawab nggak jelas!"

"Lho, emang kenapa? Kan suka-suka kamu mau seberapa juga. Kenapa sampai lempar makanan segala sih? Kita tuh bukan orang kaya yang segala ada!" aku juga kesal dan marah padanya.

Aku nggak bisa menghentikan ucapanku karena kesal gara-gara hal sepele. Lalu tiba-tiba, 'Plak, plak, plak!' Seketika tangan suami mendarat di pipi wajahku dengan keras karena emosi saat itu.

Sejak itu, hatiku tak bisa lagi menerima dia. Rasanya, aku tak ingin bertemu dengan dia lagi, Bunda. Tamparan itu sangat membekas, bukan hanya di pipi tapi luka mendalam di hati ini. Sungguh, aku tak tahu lagi gimana cara meredam setiap kali dia marah.

Ini adalah tamparan paling menyiksa untukku. Aku hanya bisa berserah diri pada Sang Pemilik untuk membolak-balikkan hati suamiku. Aku berdoa, dia bisa tersadar dari apa yang sudah dilakukannya.

Semoga tak terulang lagi...

-Bunda D, Bandung-

Mau berbagi cerita juga, Bun? Yuk cerita ke Bubun, kirimkan lewat email [email protected] Cerita terbaik akan mendapat hadiah menarik dari HaiBunda.

Simak curhatan artis Intan Ayu tentang suka duka jadi seorang ibu, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!