sign up SIGN UP search

cerita-bunda

Pisah karena Suami Selingkuh & KDRT, tapi Aku Pilih Rujuk Demi Anak-anak

Sahabat HaiBunda   |   Haibunda Senin, 14 Nov 2022 17:45 WIB
Close up unhappy Arabian woman covering face with hands, sitting on couch alone, lost in thoughts, thinking about problems, frustrated young female crying, suffering from headache or migraine Ilustrasi Cerita Bunda: Suami Selingkuh dan KDRT/ Foto: Getty Images/iStockphoto/fizkes
Jakarta -

#HaiBunda Perkenalkan, aku seorang Bunda tiga anak laki-laki. Aku tinggal di Jawa Barat. Aku mau curhat soal masalah inner child yang terluka. Sampai sekarang, aku belum bisa move on dari luka itu.

Kadang, aku merasa takut kalau aku melakukan hal yang sama ke anak-anak. Selain inner child yang terluka, aku juga sering mengalami masalah rumah tangga. Entah dari inner child itu, atau memang sudah nasibku. :(

Terkadang, aku merasa ingin mengakhiri hidup karena semuanya terasa sulit. Mulai dari mengalami kekerasan dalam rumah tangga. (KDRT), kekerasan verbal, pelecehan, bahkan perselingkuhan yang dilakukan suami. Kami pun sempat pisah selama sebulan.


Aku sampai harus konseling ke psikiater karena merasa beban ini sangat berat. Tapi, akhirnya kami memutuskan rujuk karena alasan anak-anak masih balita. Tapi sampai saat ini, rasa sakit diselingkuhi itu masih ada. Kenapa yaaa???

Kadang, aku nggak mau digauli suami dan merasa jijik padanya. Otak ini masih ingat saja saat dia selingkuh. Gimana ya Bunda, menghilangkan rasa itu?

Setelah rujuk, suami memang tidak melakukan KDRT lagi. Tapi, sekarang barang-barang yang jadi sasaran empuk kemarahan dia. Aku bingung gimana cara mengatasinya. Aku takut anak-anak mengalami inner child yang terluka karena melihat kondisi ini.

Aku nggak tahu, gimana cara menjelaskan ke anak-anak tanpa mewariskan luka batin ke mereka.

-Bunda Luna, Jawa Barat-

Mau berbagi cerita juga, Bun? Yuk cerita ke Bubun, kirimkan lewat email [email protected] Cerita terbaik akan mendapat hadiah menarik dari HaiBunda.

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!