sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Susu Formula yang Sudah Dibuat Akan Tahan Berapa Lama?

Zika Zakiya Selasa, 06 Jul 2021 12:41 WIB
Ilustrasi susu formula caption
Jakarta -

Susu formula yang sudah dibuat ternyata tidak bisa dibiarkan terlalu lama di suhu ruang, Bun. Karena makin lama susu formula yang sudah diseduh berada di suhu ruang, makin banyak pula kuman dan bakteri yang ada.

Menurut Prof Dr Sam Soeharto, Sp.MK (K), susu yang sudah dibuat harus diminum dua jam setelah dibuat. Dikatakannya bahwa dalam suhu ruang 25 derajat Celcius, bakteri pada susu mampu memperbanyak diri setiap 20 menit.

"Susu adalah suatu media yang baik bagi pertumbuhan bakteri, karena itu setelah diencerkan sebaiknya susu tidak dibiarkan dalam waktu lama, sehingga memungkinkan bakteri berkembang biak," kata Prof.Sam seperti dilansir detikhealth.


Banner tips isolasi mandiri keluargaFoto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

Salah satu alasan susu formula diminum lebih dari dua jam setelah pembuatan adalah penghematan. Maklum ya, Bun kami mengerti jika memang harga susu formula cukup merogoh kocek.

Perhitungan yang dibuat oleh Perencana Keuangan, Prita Hapsari Ghozie, estimasi biaya susu formula di pasaran sebesar Rp270 ribu untuk 800 gram. Setidaknya seorang anak membutuhkan 4.000 gram susu formula dalam sebulan.

Dengan begitu maka dibutuhkan pengeluaran susu formula hingga Rp1,35 juta setiap bulannya. Lumayan ya, Bun!

Kami bantu ringankan uang susu ini ya, Bun. Caranya?

Bunda cukup mengisi form yang telah disediakan di aplikasi HaiBunda berupa data diri, berapa total uang susu selama lima bulan, dan alasan mengapa kami harus mengganti uang susu Bunda.

Dua orang Bunda yang beruntung akan mendapatkan hadiah berupa penggantian uang susu selama lima bulan. Jangan lupa ya, Bun pajak ditanggung pemenang.

Acara ini akan berlangsung selama 24 Juni - 15 Juli 2021. Pengumuman pemenang akan kami sampaikan pada 22 Juli 2021.

Tunggu apa lagi, Bun? Yuk, segera download aplikasi HaiBunda, temukan banner promo di menu Community/Komunitas dan isi form untuk mendaftarkan diri.

[Gambas:Video Haibunda]



(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!