sign up SIGN UP search


parenting

5 Produk Susu Formula dengan Penjualan Tertinggi di E-Commerce Saat 12.12

Yuni Ayu Amida Senin, 04 Jan 2021 18:38 WIB
Baby 2 years old drinking milk caption
Jakarta -

Setiap bulan, biasanya e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia membuat promosi besar-besaran, Bunda. Salah satu promosi bulanan yang 'mewah' seperti promosi 12.12.

Tentunya tujuan promosi ini yakni untuk menggaet pengguna agar berbelanja di e-commerce tersebut.

Di sisi lain, promo 12.12 ini tak hanya menguntungkan e-commerce maupun pembeli itu sendiri, namun juga para seller lho. Momen ini bisa menjadi ajang promosi untuk meningkatkan transaksi penjualan.


Nah, rupanya salah satu kategori yang diminati pada momen 12.12 tahun 2020 kemarin yakni produk Mom & Baby. Melalui Report e-Commerce Market Insight Harbolnas 2020, Compas.co.id merangkum penjualan kategori Mom & Baby pada saat momen kampanye 12.12 tahun ini di dua e-Commerce raksasa, Shopee dan Tokopedia.

Berdasarkan penjualannya, Shopee berhasil meraih 76,3 persen penjualan pada 12.12 dalam kategori mom & baby. Sementara Tokopedia meraih 23,7 persen. Bahkan, hanya dalam satu kategori tersebut Shopee berhasil menghasilkan Rp42 miliar nilai penjualan sepanjang 12.12.

Ternyata ada dua produk yang menjuarai kategori mom & baby lho, Bunda. Produk tersebut dilaporkan menjadi produk dengan penjualan tertinggi pada 12.12 di kategori mom & baby.

Produk itu yakni susu formula yang berhasil meraih penjualan sebesar 61 persen. Dan popok bayi dengan penjualan sebesar 20,7 persen. Nah, urutan pertama penjualan tertinggi pada kategori popok sekali pakai ialah merek MamyPoko Pants L30 yang mencapai nilai penjualan hingga Rp1,2 miliar.

Lebih lanjut, berikut ini 5 produk susu formula dengan penjualan tertinggi di e-commerce pada promo 12.12.

Klik halaman selanjutnya.

Simak juga 8 jenis makanan untuk mencerdaskan otak anak, dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Maia Estianty Sembuh Covid-19Foto: Mia Kurnia Sari
(yun/som)
5 Produk Susu Formula dengan Penjualan Tertinggi
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi