sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Manfaatkan Grup WhatsApp, Para Bunda Saling Curhat & Makin Akrab

Tim HaiBunda Selasa, 16 Nov 2021 15:10 WIB
Sonshine Hello-One Carnaval 2021 Sonshine Hello-One Carnaval/ Foto: Dok. BC Sonshine 2020
Jakarta -

Hampir setiap bunda zaman now pasti tergabung dalam grup WhatsApp ya. Mulai dari grup anggota keluarga, tetangga, sekolah anak, rekan kerja, komunitas, atau lainnya. Coba Bunda cek, ada berapa grup di handphone? He he he...

Bicara soal grup WhatsApp, ternyata bisa lho jadi awal berdirinya sebuah komunitas. Seperti komunitas Birth Club (BC) Sonshine 2020, yang bermula dari lima orang anggota. Mereka bertemu di sebuah aplikasi kehamilan, lalu membuat grup WhatsApp dan saling curhat.


Lewat grup, kelima bunda tersebut ingin selalu berbagi tentang pengalaman dan informasi apa pun selama masa kehamilan. Awalnya, komunitas ini beranggotakan para bumil yang memiliki HPL (Hari Perkiraan Lahir) sama di bulan Oktober 2020.

Nah, bayi-bayi mereka lahir pada September, Oktober, dan November 2020. Komunitas ini kemudian rutin mengadakan berbagai aktivitas seperti Kuliah WhatsApp (Kulwap), atau webinar via Zoom dengan tema seputar parenting, keluarga, keuangan, dan kesehatan mental.

Banner pola makan rumahan

Nah, pada akhir Oktober lalu, BC Sonshine 2020 menggelar birthday bash perdana, bertajuk Sonshine Hello-One Carnaval karena bertepatan dengan perayaan Halloween. Acara ini diikuti oleh 73 bunda dan 75 bayi.

"Harapannya, untuk semua member agar silaturahmi tetap terjaga," kata Ketua Panitia, Fika Rima.

Setelah gathering, acara tersebut diisi dengan presentasi produk ibu dan bayi dari berbagai sponsor. Ada pembagian door prize juga lho, Bunda! Lalu di akhir acara, diadakan tiup lilin secara virtual dan berfoto bersama.

Seru banget ya! Setelah birthday bash pertama tersebut, BC Sonshine membuka kesempatan para bunda yang melahirkan antara September hingga November untuk bergabung dengan komunitas mereka.

Bunda tertarik join?

Simak juga yuk, tips cepat hamil dari dokter kandungan dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!