sign up SIGN UP search

haibunda-squad

Kiat Sukses Dewi Nur Aisyah S3 di Inggris, Bawa Anak Tanpa Pengasuh

Muhayati Faridatun Minggu, 14 Nov 2021 15:05 WIB
Dewi Nur Aisyah Dewi Nur Aisyah/ Foto: Instagram @dewi.n.aisyah
Jakarta -

Peran seorang ibu rumah tangga (IRT) tentu enggak mudah ya, Bunda. Tapi bagi Dewi Nur Aisyah, S.KM, M.Sc, PhD, DIC, seorang perempuan yang kemudian jadi IRT tetap bisa kok berdaya dan bermanfaat bagi masyarakat.

Kini, Dewi sudah memiliki tiga anak, Bunda. Saat menjabat sebagai Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan COVID-19, lulusan S3 di Inggris ini hamil anak ketiga dan tetap bekerja hingga melahirkan.

Dewi masuk gugus tugas sejak awal Satgas terbentuk, tepatnya 25 Maret 2020. Saat tiga bulan pertama, anak keduanya baru berusia 1,5 tahun. Karena panggilan negara yang menyangkut nyawa banyak orang, ia minta izin dulu ke orang tua, suami, dan anak-anak.


"Izinkan Bunda untuk mengabdi untuk negara. Karena konsekuensinya pada saat itu, datang pagi dan pulang bisa jam 12 malam, atau jam 1 malam," kenang Dewi Nur Aisyah, dalam seminar online Awesome Mom: Bertumbuh, Berkarya, dan Bermakna, pada Minggu (14/11/2021).

Banner Ricky Soebagdja dan istri

Dalam acara yang digelar oleh Komunitas Bunda 1011 itu, Dewi juga bercerita bahwa kondisi Satgas saat itu hectic banget, Bunda. Pekerjaan yang biasanya diselesaikan dalam tempo sebulan, mereka harus selesaikan dalam sehari.

Tugas Dewi dan tim antara lain membuat Instruksi Menteri hingga Surat Edaran Ketua Satgas. Di tengah bertugas, ternyata Dewi hamil anak ketiga dan tetap bekerja. Bahkan, lima hari setelah melahirkan, ia sudah presentasi di rapat koordinasi nasional.

"Saya paham pasti lelah. Tahu lah rasanya bagaimana habis melahirkan, stres, capek banget, bayinya masih nangis, malam tidurnya sedikit. Tapi, itu adalah bagian dari komitmen saya," tuturnya.

Ya, Dewi menganggap bahwa itu adalah bagian dari semangat dan dedikasi terhadap tugas negara. Saat berkomitmen memberikan yang terbaik untuk bangsa, dalam kondisi apapun pasti ia lakukan, Bunda.

"Ketua Satgas pasti meminta saya paparan di depan semua gubernur. Bisa tiba-tiba, Presiden meminta data dadakan dan dua jam harus selesai. Mau tidak mau, tetap kita kerjakan," ucapnya.

Wah, ternyata sesibuk itu ya tugasnya. Selain pengalaman bertugas di Satgas, Dewi juga menceritakan perjuangan menyelesaikan studi S3 di Inggris. Ia ditemani sang suami dan membawa anak pertama mereka. Tanpa pengasuh lho, Bunda.

Kok bisa ya? Baca kisah Dewi di halaman berikutnya yuk.

Simak juga cerita eks artis FTV Nanda Gita soal nafkah suami bule di Belanda, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

S3 DI INGGRIS, BAWA ANAK TANPA PENGASUH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!