sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Tips Tasya Kamila Temukan Minat dan Asah Bakat Anak, Eksplorasi Bun

Annisa A   |   Haibunda Minggu, 05 Dec 2021 16:30 WIB
Tasya Kamila caption
Jakarta -

Si Kecil sudah memperlihatkan minat apa, Bunda? Terkadang, orang tua bingung bagaimana cara mereka menemukan dan melatih bakat anak. Tasya Kamila yang kini sudah menjadi Bunda ingin berbagi tipsnya, nih.

Istri Randi Bachtiar itu tengah menikmati peran sebagai Bunda sejak menikah pada 2018. Saat ini Tasya dikaruniai seorang putra bernama Arrasya Wardhana.

Putranya beranjak dua tahun, Tasya Kamila selalu memberi kebebasan bereksplorasi kepada Arrasya. Hal itu ia lakukan agar sang putra bisa menemukan hal yang disukainya, Bunda.


"Yang penting kita kasih kesempatan saja biar mereka bisa mengasah diri. Berikan dia kesempatan agar bisa explore," kata Tasya saat menjadi juri di acara Junio BundaFest, Jumat (3/12/21).

Banner Tanaman Hias Pengusir NyamukBanner Tanaman Hias Pengusir Nyamuk/ Foto: HaiBunda/Mia

Bagi Tasya, eksplorasi merupakan momen penting untuk Si Kecil menemukan bakatnya. Dengan bereksplorasi, anak dapat menentukan hal apa yang disukainya. Sebagai orang tua, Bunda hanya perlu mengawasi dan memberikan dukungan.

"Kita harus berikan support, keinginan, dan akses buat anak biar mereka bisa eksplorasi bakat. Jadi mereka bisa menemukan juga kira-kira apa sih yang mereka inginkan," tuturnya.

Ketika menjadi juri di ajang Grand Final Virtual Pentas Anak HaiBunda, Tasya Kamila begitu terpukau dengan anak-anak generasi sekarang. Mereka tak ragu untuk bereksplorasi dengan bakat-bakat unik.

Tak sekadar menyanyi dan menari, anak-anak generasi sekarang juga bisa memadukan berbagai bakat sekaligus. Seperti Kimberly, juara 3 Pentas Anak Seni Lainnya yang memperagakan atraksi sulap dan gimnastik.

Sementara itu, ada juga Aquilla yang fasih berbahasa Inggris dan juga pandai mendongeng. Tasya berharap, anak-anak saat ini tak kehilangan semangat untuk mengasah bakat mereka di tengah pandemi.

"Semoga pandemi ini tidak mengurangi semangat mereka. Semoga mereka terus merasa semangat melatih bakatnya," ucap pelantun Anak Gembala.

Sementara itu, Tasya Kamila sendiri juga sudah melihat benih-benih minat dan bakat pada sang putra yang baru berusia dua tahun. Tasya bercerita, saat ini Arrasya sangat senang membongkar pasang sesuatu. Tak hanya itu, ia juga senang menyanyi, Bunda.

"Arrasya bongkar pasang kipas. Tapi dia suka menyanyi juga," ungkap Tasya.

Bunda, lihat juga keseruan hari pertama Junio BundaFest yang dimeriahkan oleh Tasya Kamila berikut ini:

(anm/pri)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!