sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Cara Baim dan Artika Sari Devi Tetap Harmonis Saat Pandemi, Urus Rumah Tangga Bersama

Annisa A   |   Haibunda Jumat, 24 Dec 2021 15:12 WIB
Artika Sari Devi dan Baim Artika Sari Devi dan Baim / Foto: Instagram @artikasaridevi
Jakarta -

Adanya pandemi membuat pekerjaan Bunda rumah tangga jadi lebih berat. Namun, kehangatan keluarga Artika Sari Devi dan Ibrahim Imran tak memudar di masa pandemi.

Artika dan pria yang akrab disapa Baim itu sudah menikah selama 13 tahun. Hidup bersama sejak 2008 silam, keduanya tetap terlihat harmonis sebagai keluarga.

Keharmonisan mereka di masa pandemi tak luput dari sikap Baim kepada Artika. Selama pandemi, Baim yang berprofesi sebagai musisi melakukan adaptasi ketika harus menghabiskan lebih banyak waktu di rumah.


Gitaris The Dance Company itu memutuskan terjun untuk mengurus rumah tangga bersama sang istri. Baim yang semula sibuk manggung, tidak segan melakukan pekerjaan rumah demi Artika.

"Adjustment ayah di masa pandemi kan beda-beda. Nah, yang dilakukan saya itu ngepel, cuci mobil, hal yang sudah sering dilakukan. Hal fisik bukan yang aneh buat saya, dari kecil memang sudah dilatih orang tua. Pandemi ini cuma reminder untuk melakukannya lagi," tutur Baim di acara Sketsa Bunda Zaman Now Spesial Hari Ibu bersama Good Time, Rabu (22/12/2021).

Menurut Baim, pandemi membuat ia harus mampu membagi waktu antara bermain musik dengan mengurus rumah tangga. Hal itu dilakukan Baim demi menjadi support system untuk sang istri, Artika Sari Devi.

Banner Cara Membuat Bakwan Jagung

Artika yang kini menjadi Bunda dua anak tidak pernah mengandalkan asisten rumah tangga (ART) untuk mengurus pekerjaan di rumah. Dengan tenaga sendiri, ia selalu membagi waktu untuk mengurus anak-anak dan suami.

"Di rumah memang tidak ada mbak, dan sangat luar biasa sekali Mas Baim mau ikut turun bantu. Karena sejak pandemi saya jadi guru untuk anak-anak. Kalau saya bangun duluan, saya yang buatkan sarapan. Tapi kalau tidak sempat, Baim yang siapkan makanan. Tapi lama-lama Baim jadi kebiasaan masak," tutur Artika.

Artika yang memiliki peran ganda sebagai istri, Bunda, sekaligus guru membuat Baim lebih terbuka untuk melakukan pekerjaan rumah. Menurut Baim, Artika juga butuh waktu untuk beristirahat.

"Ada kalanya ayah harus mengerti bahwa ibu harus punya waktu untuk break sedikit. Dengan siapapun kita harus jadi support system, apalagi istri yang pekerjaannya banyak," tuturnya.

Artika Sari Devi dan BaimArtika Sari Devi dan Baim/ Foto: Annisa Mutiara

Artika Sari Devi dan Baim juga selalu berusaha untuk menjaga keharmonisan dengan anak-anak. Di masa pandemi, pasangan ini berusaha menciptakan suasana fun agar Sarah dan Dayana tidak bosan.

"Sekarang kita berempat di rumah terus. Situasi seperti ini bakal berapa lama kita tidak tahu, yang pasti harus saling mendukung. Kalau sedang me-time, jauhin dulu dari gadget. Misalnya nonton film bareng keluarga, kita seru-seruan di rumah," kata Artika.

Simak juga video tentang curhat Caca Tengker sebagai Bunda dua anak, di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(anm/som)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!