sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Baim Suami Idaman, Artika Sari Devi: Alhamdulillah Dikasih Jodoh yang Peka

Annisa A   |   Haibunda Rabu, 22 Dec 2021 18:13 WIB
Artika Sari Devi dan Baim caption
Jakarta -

Dukungan suami menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para istri. Hal ini juga dirasakan oleh Artika Sari Devi. Aktris 42 tahun itu memiliki sosok suami yang siap siaga mendukungnya di rumah.

Ibrahim Imran, atau yang akrab disapa Baim, tak pernah membiarkan istrinya kewalahan. Mantan vokalis ADA Band itu punya cara yang menyentuh untuk memanjakan istri. Baim tak segan mengambil alih tugas rumah tangga demi menjadi support system Artika.

Artika bercerita, ia kerap dituntut menjadi Superwoman setelah menjadi istri sekaligus Bunda. Padahal, Superwoman sekalipun butuh libur ketika lelah menjalankan tugas. Hal itu membuat Artika sangat menghargai Baim sebagai sosok suami yang peka.


"Alhamdulillah dikasih jodoh sangat peka. Kalau wajah saya sudah kelihatan lelah, dia pasti mencegah saya jangan sampai burn out. Langsung ditawari 'Kamu mau nggak, aku ganti menemani anak sekolah?' Wah, itu senang sekali. Kalimat gombal pun kalah dengan ucapan itu," tutur Artika di acara Sketsa Bunda Zaman Now Spesial Hari Ibu bersama Good Time, Rabu (22/12/2021).

Artika mengibaratkan sosok Bunda sebagai stabilizer. Apabila tidak stabil, keseimbangan rumah tangga dapat menjadi kacau. Bunda tiga anak itu bahkan mengaku mudah emosi karena hal sepele ketika sedang lelah.

Sketsa Bunda Zaman NowBaim dan Artika Sari Devi di Sketsa Bunda Zaman Now Spesial Hari Ibu/ Foto: Tim HaiBunda

Sementara itu, Baim dapat mengenal tanda-tanda sang istri sedang tidak stabil. Ia telah belajar memahami pasangannya sejak masih berpacaran, Bunda. Hal itu membuatnya mudah memahami keadaan Artika yang menjalankan peran sebagai Bunda zaman now.

"Ayah harus bisa sensitif dengan kondisi istri seperti apa. Kalau suami istri tidak happy, keluarga akan kacau," ujar Baim.

Selain menggantikan Artika mengantar anak ke sekolah, musisi berusia 46 tahun itu tidak segan ikut mengerjakan urusan rumah tangga. Baginya, kegiatan fisik seperti mengepel dan menyapu memang telah menjadi hal yang dia sukai. Oleh karena itu, ia tak keberatan untuk membantu sang istri, Bunda.

"Memang sih, terkadang ayah itu ada berbagai tipe. Ada juga yang tidak biasa melakukan hal yang dilakukan ibu di rumah. Tapi, ada baiknya seorang ayah mau terjun ke dunia perempuan. Cobalah sekali-kali dilakukan, itu seru deh," kata pelantun lagu Hanya Kenangan ini.

Keterlibatan Baim dalam mengurus rumah tangga tak hanya mempermudah peran Artika Sari Devi sebagai istri. Sikap Baim di hadapan anak-anak juga akan membentuk pola pikir kedua putri mereka mengenai sosok calon pendamping hidup di kemudian hari.

"Anak-anakku semuanya perempuan. Nantinya mereka akan ketemu laki-laki, dan mereka akan mengetahui standar seorang lelaki itu dari ayahnya," ucap Putri Indonesia 2004 itu.

Di kesempatan yang sama, Baim juga mengucapkan ungkapan Hari Ibu untuk wanita yang dinikahinya pada 2008 silam itu, Bunda. "Selamat Hari Ibu untuk istriku dan para ibu di luar sana, untuk jasanya, yang tak kenal lelah melakukan hal yang tidak mungkin kita bisa lakukan," tuturnya.

Simak juga yuk cara Artika Sari Devi temukan bakat anak-anaknya, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!