sign up SIGN UP search

haibunda-squad

Tanya Seputar Manfaat Puasa untuk Kesehatan Anak, Bisa Dapat Giveaway Bun!

Tim HaiBunda   |   Haibunda Minggu, 03 Apr 2022 13:03 WIB
Hari Raya Aidilfitri Celebration in Malaysia caption
Jakarta -

#HaiBunda Alhamdulillah ya, kita sudah memasuki bulan Ramadan 1443 Hijriah. Tapi, tahun ini Bubun masih belum yakin nih mengajariĀ anak puasa penuh sampai maghrib. Padahal, usianya sudah 7 tahun.

Anak kedua Bubun ini laki-laki dan memang lebih manja dibanding kakaknya yang perempuan. Hari-hari biasa pun paling susah menahan lapar, padahal postur tubuhnya standar saja, Bunda. Hmmm... Apakah kebanyakan anak laki-laki begini ya?

"Aku mau puasa, Bunda. Tapi, kalau aku lapar gimana?" ucapnya sambil merengek.


Alhasil, Si Adik ikut sahur tapi pagi-pagi sudah minum dan minta makan lagi. He he he... Bubun jadi galau deh, kalau dipaksa takutnya malah berpengaruh ke kondisi tubuhnya untuk beraktivitas sehari-hari.

Banner Kode Janin Lapar

Apakah Bunda punya pengalaman kayak Bubun juga? Nah, ternyata dikatakan dr. Vollico Nenni S., Sp.A., M.Kes., tak masalah mengajari anak puasa sejak kecil. Justru puasa banyak manfaatnya untuk tumbuh kembang anak.

"Ramadan berkah untuk Si Kecil, ternyata berpuasa memiliki banyak manfaat lho untuk kesehatan dan tumbuh kembangnya. Yuk, Bunda ajari anak-anak berpuasa sejak dini," ujar dokter yang akrab disapa Nenni ini kepada HaiBunda.

Apa saja manfaat puasa untuk tubuh Si Kecil? Bunda bisa tanya langsung nih ke dokter Nenni, dalam program HaiBunda Live di Instagram @haibundacom, pada Selasa (5/4/2022) mulai pukul 20.00 WIB.

Dengan tema Manfaat Puasa untuk Kesehatan Anak, acara yang berkolaborasi dengan CT Arsa Foundation ini akan dipandu Zika Zakiya, selaku Managing Editor HaiBunda.com.

HaiBunda Live Manfaat Puasa Untuk Anak

Perlu Bunda tahu, CT Arsa Foundation adalah yayasan sosial yang didirikan oleh Chairul Tanjung dan Anita Ratnasari Tanjung sejak 2005. CT Arsa Foundation memiliki visi memutus mata rantai kemiskinan melalui pendidikan berkualitas, serta optimalisasi kesehatan bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu.

Demi mencapai visi besar tersebut, CT Arsa Foundation berupaya melakukan berbagai kegiatan dalam bentuk program inovatif, yang diharapkan berdampak positif bagi masyarakat. CT Arsa Foundation fokus pada empat pilar, yakni pendidikan, kesehatan, kebencanaan, dan pemberdayaan.

Oh ya Bunda, pada HaiBunda Live kali ini akan hadir juga dua sahabat Bubun dari komunitas HaiBunda Squad. Mereka akan join live dan bertanya langsung kepada dokter Nenni. Ada hadiah menarik juga lho!

Catat tanggalnya ya, Bunda. Kalau mau ikutan join live berikutnya, yuk Bunda gabung dulu jadi member HaiBunda Squad. Caranya tinggal klik di SINI.

(muf/muf)
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!