sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Belajar Bikin Konten di Media Sosial Supaya Cuan, Gratis & Banyak Giveaway Bun

Tim HaiBunda   |   Haibunda Rabu, 27 Jul 2022 18:07 WIB
HaiBunda Squad Class Belajar Bikin Konten Media Sosial HaiBunda Squad Class: Belajar Bikin Konten Media Sosial Biar Cuan/ Foto: Tim HaiBunda
Jakarta -

#HaiBunda Masih bingung cari tambahan penghasilan? Bunda bisa manfaatkan media sosial lho! Yuk, belajar bikin konten media sosial supaya dilirik brand dan hasilkan cuan.

Bikin konten di medsos kelihatannya mudah ya, Bunda. Apalagi bagi Bunda yang hobi berselancar di berbagai platform medsos, pastinya sering terpapar konten para influencer. Nah, Bunda juga bisa kok bikin konten menarik plus menghasilkan cuan.

Makanya, Bubun akan mengundang salah satu koordinator grup HaiBunda Squad yang juga seorang influencer, yakni Andi Bau Senja Marlia Bellina. Bunda yang akrab disapa Senja ini berprofesi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.


Sebelum jadi influencer dan terima endorsement, Bunda Senja hobi ngonten di Instagram sejak Desember 2013 silam. Awalnya, ia cuma iseng posting foto apa saja yang menurutnya menarik seperti bayangan, jalanan di malam hari, pohon, daun, atau kucing.

"Nah, setahun kemudian, aku mulai share foto-foto OOTD (outfit of the day), mix and match baju-baju aku, kadang juga pinjam punya Mama aku, he he heee," kata Bunda Senja kepada HaiBunda, Selasa (26/7/2022).

Konten medsos jadi cuan

Dari sekadar iseng, Bunda Senja akhirnya melihat peluang lain yakni promosi barang dagangan di medsos. "Aku memberanikan diri untuk beli barang buat jualan sih. Jadi jualan yang aku pakai, lalu foto OOTD," ucapnya.

Sejak itu, ternyata membuka jalan Bunda Senja untuk terima endorsement. Dari awalnya dibayar dengan ucapan terima kasih dan senyuman, sampai akhirnya berbagai tawaran dari brand berdatangan. Awalnya di Facebook, lanjut ke Instagram dan TikTok.

Untuk bisa bikin konten medsos yang menarik, Bunda Senja mengaku belajar dari nol. Berbekal konsisten dan kerja keras, ia pun bisa menuai hasilnya sekarang, Bunda. Terbukti, ia bisa dapat penghasilan tambahan jutaan rupiah per bulan lho!

"Setelah sering ikut webinar, talk show, atau cari berbagai informasi, baru deh aku memberanikan diri bikin ratecard sendiri," tuturnya.

"Sekarang sudah ada project tetap sekitar 5 juta rupiah per bulan. Tahun lalu sempat 10 juta rupiah sebulan, aku mengisi webinar untuk salah satu Kementerian selama 6 bulan."

Belajar ngonten bareng

Salut deh, Bunda Senja hebat banget! Bubun jadi penasaran nih, bagaimana ya tips Bunda Senja bisa bikin konten medsos yang menarik supaya menghasilkan cuan. Bagaimana juga caranya mengatur waktu jadi seorang istri, PNS, dan influencer?

Kalau Bunda mau tahu juga, yuk belajar bareng Bunda Senja di HaiBunda Squad Class. Dengan tema Tips Membuat Konten di Media Sosial agar Dilirik Brand, kelas ini akan diadakan via Zoom, pada Sabtu (30/7/2022) pukul 09.00 - 10.30 WIB.

Selain sharing ilmu, Bubun juga mau bagi-bagi door prize nih. Ada scarf Sideline Label - Modest Wear dan merchandise menarik dari HaiBunda untuk para penanya terbaik. Jangan lupa ya, Bunda daftar dulu di SINI.

(muf/muf)
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!