sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Yuk Belajar Fotografi Pakai HP Biar Konten Makin Cuan, Gratis & Berhadiah Bun!

Tim HaiBunda   |   Haibunda Rabu, 21 Sep 2022 09:10 WIB
Girls in boutique. Attractive girl is trying on new clothes and smiling while her friend is taking photo Ilustrasi belajar fotografi pakai handphone/ Foto: Getty Images/iStockphoto/GeorgeRudy
Jakarta -

#HaiBunda Sebagai Bunda zaman now, kita harus pandai mencari peluang untuk menambah penghasilan. Salah satunya memanfaatkan media sosial, lewat konten yang menarik dan menghasilkan cuan tentunya!

Setuju kan Bun, sebagai 'Menteri Keuangan' di rumah pasti enggak mudah mengatur finansial keluarga. Apalagi, harga segala macam kebutuhan rumah tangga naiknya kompak banget. Makanya, para Bunda perlu putar otak agar bisa cuan dari rumah.

Nah, untuk bisa menghasilkan uang lewat media sosial, Bunda perlu menguasai teknik dasar fotografi. Tujuannya supaya konten Bunda dilirik berbagai brand untuk endorsement. Yaaa, sebagai pemula mungkin mulai dari nol dan fee kecil-kecilan dulu ya, Bunda.


Seperti pengalaman seorang fotografer wanita, Marrysa Tunjung Sari, yang menekuni profesinya dari nol. Bunda yang akrab disapa Sasha ini mengatakan, siapa saja bisa menguasai teknik memotret pakai handphone.

"Saya tidak akan menggunakan kata susah atau gampang karena dalam belajar apa pun membutuhkan kemauan terlebih dahulu," ujar Bunda Sasha kepada HaiBunda.

Menurutnya, semua akan jadi hambatan jika tidak ada kemauan. Bunda yang menekuni profesinya di usia 30 tahun ini menjelaskan, memotret itu seperti kita bercerita, menyampaikan suatu hal jadi lebih baik, jika terbiasa fokus dalam penyampaian sesuatu.

Bunda jangan pernah berkecil hati ya, karena dikatakan Bunda Sasha, enggak ada foto yang buruk. Secara perlahan, semua bisa jadi lebih baik bila ada kemauan untuk terus belajar. Ia berpesan nih, untuk para Bunda pemula.

"Bunda-bunda pemula bisa belajar foto dengan baik jika ada kemauan dan rasa suka cita," tegasnya.

Dalam belajar, biasanya ada saja ya hambatannya. Bunda Sasha mengatakan, sebenarnya para Bunda membebani diri dengan tuntutan media sosial, seperti memotret harus begini dan begitu. Padahal menurutnya, enggak ada tuh teknik memotret yang mengharuskan ini dan itu.

"Yang ada itu, 'Mengapa saya harus memotret seperti itu?'," ucapnya.

[Gambas:Instagram]

Bunda Sasha mengingatkan lagi, motivasi terbaik adalah contoh. Seperti dirinya yang sudah 16 tahun menekuni profesi fotografer, yang didominasi kaum laki-laki. Tetap semangat ya, Bunda! Jangan lupa, ikutan HaiBunda Squad Class bareng Bunda Sasha.

Dengan tema Teknik Dasar Belajar Fotografi Pakai Handphone, kelas ini akan berlangsung pada Sabtu, 24 September 2022, mulai pukul 10.00 WIB. Bunda tertarik join? Yuk daftar di SINI.

Gratis dan ada hadiahnya lho!

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!