sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Wujudkan Mimpi Jadi Pebisnis Sukses di Era Digital ala Bunda Masa Kini

Tim HaiBunda   |   Haibunda Senin, 10 Jan 2022 16:25 WIB
Indoor picture of young European female sitting at home at table reading data in sheets of paper with pencil in order to figure out something important and check it, feeling relaxed and confident caption
Jakarta -

Hai, Bunda! Punya mimpi apa di tahun 2022 ini? Kalau Bubun, pingin banget jadi pebisnis sukses meskipun sambil bekerja. Tentu enggak akan mudah ya, ibu dua anak plus wanita karier yang menjalankan bisnis online.

Kebayang sih bagaimana ribetnya mengatur waktu antara mengurus rumah tangga, pekerjaan, dan bisnis online. Tapi, bukan berarti itu mustahil ya, Bunda. Justru kita harus bertekad mewujudkan mimpi itu dengan menghadapi segala tantangan.

Selain hambatan dari dalam diri sendiri, Bunda tentu akan menghadapi persaingan dunia bisnis online. Terlebih di era seperti sekarang, kita dituntut untuk 'melek digital'. Inilah yang digagas komunitas Ibu Punya Mimpi (IPM) dalam event Festival Mimpi Ibu (FEMPI).


Acara ini telah digelar pada 19 hingga 22 Desember 2021 lalu. Tema yang diangkat sangat menarik, yakni Digitalisasi Mimpi Ibu. Lewat acara ini, IPM ingin mendorong lebih banyak bunda untuk punya bisnis online yang bisa berkembang dan bersaing di dunia digital.

Banner 7 Meja Makan Terbaik

Ada tiga acara utama yang digelar, yakni:

1. Webinar Bekal Mimpi Ibu
Rangkaian webinar, yang menghadirkan para pakar dan ibu inspiratif, ini membekali para bunda tentang kiat berbisnis di era digital. Berikut deretan temanya:

- Bekal Mimpi Ibu

- Contekan Lengkap Urus Legalitas Bisnis : Biar Bisnis Ibu Gak Tiarap

- Menyusun Mimpi dan Menemukan Kembali Diri Setelah Menjadi Ibu

- Solusi Digital Pengelolaan Keuangan Ala #IbuMakinJago

Acara Komunitas Ibu Punya MimpiAcara Komunitas Ibu Punya Mimpi/ Foto: Dok. Ibu Punya Mimpi

2. Presentasi Bisnis Ibu untuk Ibu
Lewat Instagram Live di akun @ibupunyamimpi, para ibupreneur dan influencer berbagi, berbincang, dan menceritakan bisnis masing-masing.

3. Kompetisi Digitalisasi Bisnis
Para bunda ditantang untuk mempresentasikan transformasi bisnisnya menjadi digital, di depan tiga juri. Cuma tiga menit lho, Bunda! Tapi sebelumnya, mereka sudah dibekali ilmu dari beberapa pakar lewat acara mini bootcamp.

Selain itu, di hari terakhir diadakan juga Financial Mini-Workshop bersama Financial Planner. Para peserta berkesempatan konsultasi langsung tentang pengelolaan keuangan. Seru banget ya!

Harapannya, acara ini bisa memotivasi Bunda untuk mewujudkan mimpi jadi pebisnis sukses. Semangat, Bundaaa...

Simak juga yuk, kiat sukses berbisnis ala Ririn Ekawati, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!