sign up SIGN UP search

haibunda-squad

Bunda Mau Cepat Hamil Meski Haid Tidak Teratur? Konsultasi Dokter Yuk, Gratis!

Tim HaiBunda   |   Haibunda Kamis, 06 Oct 2022 15:43 WIB
Kulwap HaiBunda Tips Cepat Hamil Kulwap HaiBunda: Tips Cepat Hamil Meski Haid Tidak Teratur/ Foto: Tim HaiBunda
Jakarta -

#HaiBunda Siapa nih, yang sudah enggak sabar menanti momongan tapi tak kunjung hamil? Apakah Bunda punya masalah siklus haid tidak teratur?

Sebelumnya perlu Bunda ingat lagi ya, menstruasi masih dianggap teratur bila datang setiap 24 hingga 38 hari. Bubun kutip dari WebMD, siklus haid ini bisa sebagai tanda kapan tubuh Bunda siap untuk proses pembuahan.

Nah, kebanyakan wanita memiliki siklus haid 28 hari. Ini berarti, Bunda punya waktu sekira 6 hari setiap bulannya untuk peluang hamil. Jadi, Bunda dan suami bisa memanfaatkan periode tersebut untuk berhubungan seks.


Perlu diketahui juga, Bunda tidak bisa hamil tanpa ovulasi, yakni proses sel telur yang sudah matang dikeluarkan dari ovarium menuju tuba falopi untuk dibuahi. Jadi, Bunda bisa mengenal kesuburan tubuh dengan cara melacak periode bulanan.

Karena panjang siklus haid bisa berbeda dari bulan ke bulan, sebaiknya Bunda mencatatnya selama beberapa bulan. Lalu, bagaimana bila jadwal menstruasi tidak teratur? Bagaimana cara mengetahui masa kesuburan agar cepat hamil?

Untuk tahu jawabnya, Bunda bisa konsultasi langsung ke Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan, dr. Valleria, Sp.OG. Pada Rabu, 12 Oktober 2022, dokter Valleria akan hadir dalam sesi Kuliah WhatsApp (Kulwap) HaiBunda, mulai pukul 19.00 WIB.

Pas banget nih, temanya Tips Cepat Hamil Meski Jadwal Haid Tidak Teratur. Bagi Bunda yang siklus haid enggak teratur dan berencana program hamil, ikutan yuk! Buruan daftar di SINI.

Gratis lho, Bun!

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
program-kehamilan
Program Hamil Ketahui lebih jauh 30 hari perencanaan kehamilan. Cek Yuk arrow-right
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!