kehamilan

Foto-foto Lucu Dukungan Suami pada Istrinya yang Sedang Hamil

Joko Supriyanto Minggu, 16 Jul 2017 10:56 WIB
Foto-foto Lucu Dukungan Suami pada Istrinya yang Sedang Hamil
Jakarta -

Dalam akun Instagramnya, pasangan suami istri ini sering banget berpose lucu. Ternyata ini salah satu cara suami untuk menyenangkan dan mendukung istrinya yang sedang hamil.

Adalah perempuan bernama Devi yang rajin memposting foto-foto kehamilan dengan pose lucu dirinya dan suaminya di akun instagramnya, @nonna_devi. Misalnya aja nih, sang suami bergaya rock and roll lalu mendekatkan wajahnya ke perut istrinya yang sudah membesar.

Foto lainnya, si suami mengangkat bajunya sehingga terlihatlah perutnya, sama-sama membesar seperti sang istri. Hi hi hi, lucu. Nah, foto lainnya, mereka seperti sedang foto pre-wedding gitu Bun, berjalan di pematang sawah dengan baju berwarna senada. Bedanya dengan foto pre-wedding lainnya, perut pasangan perempuan sudah membesar. Hmm, lebih pas disebut foto prenatal sih. Foto-foto ini mendapatkan like dari ratusan pengguna Instagram.

Dukungan suami pada ibu hamilDukungan suami pada ibu hamil Foto: Instagram @nonna_devi

"Banyak wanita hamil yang nggak percaya diri dengan perubahan penampilan yang dialami seperti gendutanlah, banyak stretch mark di mana-mana, dan postur tubuh yang meningkat. Tapi suami nggak pernah berkomentar apapun mengenai hal itu, dia tetap bilang langsing walaupun porsi makan aku bertambah," kata Devi saat ngobrol dengan HaiBunda.


Buat Bunda yang lain, apabila sang suami berkomentar terkait perubahan yang Bunda alami ketika hamil, jangan ambil pusing ya. Mungkin si ayah hanya bercanda. Kan calon bayi di rahim Bunda adalah buah cinta berdua. Jadi perubahan bentuk tubuh Bunda saat hamil sih harusnya bukan masalah besar ya.

Dukungan suami pada ibu hamilDukungan suami pada ibu hamil Foto: Instagram @nonna_devi

"Karena kami mau banget punya baby. Waktu hamil di trimester pertama, aku hampir nyerah, nggak kuat sama rasa mual, muntah, vertigo setiap hari, malas-malasan, pokoknya nggak ada rasa enak sama sekali. Tapi suami selalu kasih hiburan agar aku nggak begitu ngerasain rasa tidak enak itu, selalu memberi semangat dengan cara sederhananya," lanjut Devi.

Waktu yang diberikan suami untuk Devi selalu full. Devi tidak pernah merasa kesepian sama sekali. Apapun yang Devi mau selalu dituruti oleh sang suami seperti jalan-jalan, naik motor, bahkan keluar malam.

Tapi itu pun masih Devi dan suami batasi, tidak semuanya dia lakukan. Devi juga menambahkan Kalau semua dukungan atau perhatian suaminya banyak, yang pasti sampai sekarang dukungan dan perhatian suami Devi selalu penuh diberikan.

Dukungan suami pada ibu hamilDukungan suami pada ibu hamil Foto: Instagram @nonna_devi


Devi menambahkan bahwa ini adalah kehamilan pertamanya dan usia kandungannya sekarang sudah 8 bulan. Itu artinya Devi sudah makin mendekati proses persalinan. Semoga lancar saat persalinan nanti ya.

Dukungan pada bunda yang sedang hamil, utamanya dari orang terdekat, memang penting banget sih. Ini antara lain untuk mengantisipasi depresi yang dialami ibu setelah melahirkan. Dukungan juga penting diberi agar ibu bisa sembuh dari depresi yang dialami. Selain itu, ibu yang bahagia selama kehamilannya berpeluang melahirkan anak yang ceria dan lebih mudah diasuh lho.

Dukungan suami pada ibu hamilDukungan suami pada ibu hamil Foto: Instagram @nonna_devi

"Suami mempunyai peran penting. Sebaiknya suami siap untuk menjadi pendengar yang cukup sabar, terutama pada kehamilan pertama," saran psikolog Maria, M.Psi, dikutip dari detikHealth.

Kalau Bunda, dukungan romantis seperti apa yang diberikan suami saat Bunda hamil?

(jos)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi