kehamilan

Bangga dengan Tubuh Hamilnya, Ibu Ini Pakai Baju Renang di Rumah

Melly Febrida Minggu, 04 Feb 2018 09:31 WIB
Bangga dengan Tubuh Hamilnya, Ibu Ini Pakai Baju Renang di Rumah
- Bun, saat hamil sukanya pakai baju yang gimana saat di rumah? Mungkin banyak yang pakai baju rumah biasa, baju khusus hamil, atau daster yang gombreng. Tapi nggak ada kan yang pakai baju renang?

Nah, ibu yang satu ini suka pakai baju renang two-pieces lho saat di rumah. Kata dia, dia senang banget melihat tubuh hamilnya yang lebih berisi dan berlekuk.

Ya, di kehamilannya yang memasuki enam bulan, aktris 'Sister, Sister', Tia Mowry-Hardrict, berbagi foto hamilnya di Instagram. Foto itu memperlihatkan Tia yang sedang berpose di dapurnya dengan pakaian renang berwarna-warni.


Kata Tia, ia mencintai bentuk tubuhnya. Dengan memperlihatkan lekukan tubuh hamilnya itu membuatnya mencintai setiap bagian tubuhnya.

Kepada People, Tia mengatakan cara berpakaiannya itu menjadi bagian dari kepribadiannya. Ia rencananya terus mengenakan pakaian renang sepanjang kehamilannya. "Saya tidak akan memaksa diri saya dengan celana hamil," ucapnya.

Tia juga mengatakan kepada anaknya bahwa akan segera memiliki adik. "Saya sebelumnya operasi caesar, jadi saya menunjukkan bekas luka caesar kepada anak saya dan berkata, 'Kamu keluar dari perut saya seperti itu,'" sambungnya.



Tahu nggak anaknya bilang apa saat Tia memberi tahu hal itu? "Dia bertanya, 'Bagaimana sampai di sana?' Saya mengatakan, 'Tuhan yang meletakkannya di sana,'" kata Tia sambil tertawa.

Terkait baju ibu hamil, kata dr Mirriam Stoppard dalam bukunya yang berjudul 'Ensiklopedia Kehamilan dan Kesehatan', ibu hamil bisa kepanasan akibat memakai pakaian yang ketat. Ini karena aliran darah yang mengalir ke seluruh tubuh lebih cepat daripada sebelumnya.

Tapi apakah pakaian ketat bisa mengganggu perkembangan janin? Nah, kalau kata dr Aryando Pradana SpOG nih, Bun, pertumbuhan bayi tidak dipengaruhi pakaian ibunya.

Kalau setipe baju renang itu, sama saja ketika mencari bra yang pas. Namanya juga lagi hamil, pasti ukuran payudara juga ikut membesar. Biasanya ukuran payudara meningkat setelah kehamilan memasuki bulan ketiga. Karena itu jangan paksakan menggunakan bra yang sudah dimiliki sekarang.

Bra dengan kait di belakang juga disebut lebih baik daripada yang memiliki kait di depan. Selain bra, pastikan juga celana dalam bagi ibu hamil yang tepat Bun. Saat ini sudah tersedia celana dalam khusus ibu hamil, yang mana bisa diatur lingkar pinggangnya, mengikuti pertambahan ukuran perut.

(Nurvita Indarini)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi