sign up SIGN UP search


kehamilan

Yuk, Persiapkan Diri Baik-baik Sebelum Hamil, Bun

Amelia Sewaka Sabtu, 03 Mar 2018 15:16 WIB
Bunda berencana hamil ataupun menambah momongan? Yuk siap-siap dulu. caption
Jakarta - Hamil sebaiknya memang nggak sekadar hamil aja ya, Bun. Kita perlu banget mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Harapannya, kelak kita akan melahirkan bayi yang sehat dan bisa jadi generasi berkualitas.

Salah satu faktor penting dalam persiapan kehamilan adalah keseimbangan nutrisi lengkap untuk mempersiapkan organ reproduksi agar dapat berfungsi dengan baik dan mencapai kehamilan sempurna. Bahkan nih, persiapan untuk menyusui si kecil juga harus sudah diketahui sejak jauh-jauh hari.

"Tidak bisa dipungkiri sampai saat ini masih banyak calon orang tua yang tidak menyadari persiapan kehamilan sangatlah penting, apalagi saat sudah positif hamil dan sudah ada organ janin yang terbentuk sempurna seperti neural tube," papar Sianne Permadi, LOB Head of Pregnancy Nutrition dalam acara Pregnity Smart Sharing 'Getting Ready for Pregnancy', Prepare Your Body, Boost Your Fertility di Green House Co Work, Multivision Tower Jakarta Selatan, Sabtu (3/3/2018).


Selain itu, para calon ayah dan ibu juga perlu memperhatikan faktor-faktor lain seperti kondisi psikologis dan pola hidup. "Setiap pasangan yang ingin memiliki anak harus bisa menyeimbangkan antara nutrisi dan juga pola hidup mereka," timpal dr Arie A Polim D Mas, SpOG(K) di acara yang sama .

dr Arie pun menganjurkan calon ibu untuk memperhatikan asupan nutrisi yang dibutuhkan. Selain makan makanan bergizi, ibu juga bisa mengonsumsi susu untuk persiapan kehamilan. Ya, hamil itu ibarat membangun rumah ya, Bun. Kita perlu mendesain rumah impian kita. Nah, karena ini adalah rumah impian, maka harapannya kita bisa dapat material kelas premium.

Jadi kalau selama ini kita masih belum banyak olahraga, maka ada baiknya olahraga secara teratur sebelum kehamilan didapat. Selain itu harus tahan diri untuk ngemil yang nggak sehat. Hal lainnya adalah istirahat cukup ya, Bun, jangan malah begadang berhari-hari demi nonton film favorit. Semangat, Bun! (aml)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi