sign up SIGN UP search


kehamilan

Cerita Marissa Nasution Jalani Induksi Persalinan Selama 24 Jam

Niken Widya Yunita Jumat, 03 Aug 2018 15:33 WIB
Artis Marissa Nasution bercerita tentang proses melahirkan anaknya, Alaia Moana yang memerlukan proses induksi selama 24 jam. Bagaimana kisahnya? caption
Jakarta - Artis Marissa Nasution bercerita tentang proses kelahiran putrinya, Alaia Moana. Dia diinduksi selama 24 jam.

"Prosesnya normal, kehamilan saya (soalnya) bermasalah dari awal. Dokter memutuskan di minggu 38 untuk induksi. Tanda-tanda (lahir) dari dia (Alaia) belum ada. Minggu 38 kita induksi totalnya 24 jam," ujar Marissa kepada Feni Rose dalam program Rumpi No Secret.


Marissa Nasution awalnya dikabarkan hamil kembar. Bayi kembarnya, Moana meninggal karena Twin to Twin Transfusion Syndrome (TTTS). Ini adalah kondisi langka dan serius yang hanya terjadi pada kehamilan kembar identik. Dengan kata lain, kedua bayi harus berbagi satu plasenta sehingga suplai darah ke tubuh keduanya menjadi tidak seimbang.


Namun proses sakit karena induksi Marissa tidak selama 24 jam. Menurutnya 12 jam pertama dia tidak merasakan apa-apa. Barulah di 12 Jam sisanya, Marisaa merasakan tubuhnya pegal-pegal.

"Justru induksi uncomfortable, nggak enak. Setelah 12 jam baru mulai. Tapi aku dapatnya epidural, 12 jamnya pegal-pegal, 12 jam nggak berasa," tuturnya sambil menggendong anaknya yang tertidur lelap.



Suami Marissa, Benedikt Brueggemann pun mendampingi proses melahirkan sang istri. Selama 12 jam pertama induksi, Marissa dan suami bermain nintendo.

"12 Jam awal main nintendo sambil nunggu. (Karena) Begitu udah check-in di rumah sakit nggak bisa ke mana-mana lagi," ucap dia.

Mantan VJ MTV ini pun mengaku khawatir akan proses melahirkannya. Meski demikian, dia memang sudah berencana untuk induksi selama proses melahirkan.

"Setelah dia lahir baru aku merasa lega," tutur Marissa.

Nah, cerita lengkap proses melahirkan Marissa Nasution bisa disaksikan dalam video berikut ini, Bun.

[Gambas:Video 20detik]

(nwy/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi