kehamilan

Cerita Rian D'Masiv Tak Bisa Temani Istri Melahirkan Anak ke-2

Amelia Sewaka Senin, 03 Sep 2018 15:07 WIB
Cerita Rian D'Masiv Tak Bisa Temani Istri Melahirkan Anak ke-2
Jakarta - Kebahagiaan tengah dirasakan vokalis band 'D'Masiv', Rian Ekky Pradipta atau yang akrab disapa Rian D'Masiv nih, Bun. Sebab Rian baru dikarunia anak kedua berjenis kelamin laki-laki. Selamat ya, Rian!

Sebelumnya, Rian D'Masiv dan sang istri, Ayu, sudah dikaruniai anak perempuan bernama Euralia Cassidy Rian alias Ralia. Si bungsu yang lahir dengan berat 3.350 gram dengan panjang 50 cm ini belum diketahui namanya. Cuma yang jelas, Rian D'Masiv tampak bahagia banget.

"Alhamdulillah telah lahir dengan selamat anak ke-2 kami pada pukul 00.03, tanggal 3 September 2018 dengan jenis kelamin laki-laki," tulis Ryan di Instagram-nya.



Tonton juga 'Rian d'Masiv Ngebut dari Bogor demi Temani Istri Melahirkan':

[Gambas:Video 20detik]

[Gambas:Instagram]



Meski begitu ada rasa sedih yang menyusup di hati Rian D'Masiv nih, Bun. Soalnya, dia nggak sempat menemani sang istri melahirkan karena harus bekerja. Rian pun meminta maaf pada sang istri.

"Tapi semuanya demi untuk bayar biaya rumah sakit, he-he-he," ujar Rian D'Masiv. He-he-he, ada-ada aja deh ayah yang satu ini.

[Gambas:Instagram]



Wah, selamat ya Rian dan keluarga. Semoga ibu dan si kecil selalu sehat. Nah bicara menemani istri saat bersalin, calon ayah terkadang bingung dan takut masuk ke ruang persalinan saat istrinya akan melahirkan. Tapi sebenarnya, perlu nggak sih calon ayah masuk ke dalam ruang bersalin untuk menemani istrinya melahirkan?

Menurut Dr Michael Ordent, ahli kandungan dari Prancis, terkadang suami malah menjadi halangan istri untuk mudah melahirkan dan membuat prosesnya lebih panjang atau lebih menyakitkan. Tapi, tak salah juga kok kalau Ayah mau menemani Bunda yang hendak melahirkan. Eits, tapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan kalau suami mau menemani sang istri lahiran.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan suami yang hendak menemani istri melahirkan seperti dilansir detikHealth, seperti;

1. Suami tidak takut untuk mengajukan pertanyaan pada para perawat dan dokter
2. Suami sebaiknya tidak mengatakan apapun yang membuat istri resah dan stres
3. Ketika suami mulai merasa lemas atau pusing, segera alihkan pandangan dengan duduk di lantai dan tempatkan kepala di antara lutut
4. Begitu selesai melahirkan, jangan langsung tinggalkan istri
5. Perhatikan kondisi saat menunggu proses induksi.

Pada akhirnya, nikmati proses ini sebaik mungkin. Meskipun terlihat menyeramkan, namun secara keseluruhan proses ini akan menjadi permulaan kita menjadi orang tua lho para ayah.

(rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi