kehamilan

Hamil Besar, Selvi Kitty Nggak Sabar Tunggu Kelahiran Anak Pertama

Safira Raudhatul Kamis, 13 Dec 2018 07:00 WIB
Hamil Besar, Selvi Kitty Nggak Sabar Tunggu Kelahiran Anak Pertama
Jakarta - Pedangdut Selvi Kitty tengah mengandung anak pertama, buah cintanya dengan Rangga Ilham Suseno. Saat ini, kehamilan Selvi sudah menginjak usia 7 bulan. Menjelang persalinan, Selvi semakin rutin melakukan USG untuk mengecek baby di kandungannya.

Rasa bahagia tersirat dari wajah pelantun Takut Kamu Hilang tersebut. Lewat Instagram, Selvi menyatakan harapan untuk cepat bertemu dengan si kecil. Tak hanya itu saja, Selvi juga bercerita tentang bobot si kecil yang sudah semakin besar.

"Tidak sabar untuk bertemu denganmu, aku rindu sekali dan sehat terus ya Utunnya mama," kata Selvi Kitty.





[Gambas:Instagram]


Tak ketinggalan, Selvi juga berbagi cerita mengenai jenis kelamin calon anaknya. Selvi mengungkapan jika sang bayi berjenis kelamin laki-laki. "Alhamdulilah pengen anak pertama cowok. Insya Allah udah dua dokter ngecek emang anaknya cowok," kata Selvi dikutip dari Insertlive.

[Gambas:Instagram]



Well, semoga Selvi dan bayinya sehat terus sampai lahiran ya, Bun. Kita doakan juga agar keinginan Selvi Kitty untuk memiliki anak laki-laki juga terkabul. Bunda juga ingin memastikan jenis kelamin si kecil? Kapan ya, kira-kira waktu terbaik untuk melakukan USG?

Bunda dan Ayah bisa mengetahui jenis kelamin calon bayi yang masih di kandungan mulai dari usia 4 bulan ke atas. Selain USG, Bunda bisa melihat jenis kelamin anak dengan melakukan tes prenatal yang bisa dilakukan saat memasuki usia 16 minggu kehamilan.

"Ibu bisa melihat jenis kelamin anak saat berusia 18-20 minggu kehamilan", kata dokter kandungan Elizabeth Pryor MD, dikutip dari Parents.

Saat hamil besar, pastikan untuk menjaga pola makan seimbang agar nutrisi ibu dan bayi terjaga. Makan berlebihan juga tidak dianjurkan karena akan memicu kenaikan berat badan drastis untuk janin. Ditakutkan, Bunda akan kesulitan melahirkan secara normal. Dilansir Parents, berikut daftar makanan yang baik dikonsumsi ibu hamil.




1. Kacang-kacangan
Selama masa kehamilan Bunda disarankan untuk mengonsumsi kacang-kacangan guna menambah protein. Kacang-kacangan kaya serat sehingga bagus untuk mencegah sembelit.

2. Konsumsi brokoli
Sayuran brokoli sangat baik untuk ibu hamil, karena mengandung banyak serat dan antioksidan yang dapat menangkal penyakit. Brokoli juga mengandung banyak vitamin C, yang dapat membantu tubuh menyerap zat besi. Selain brokoli, makanan yang mengandung zat besi yaitu gandum atau beras merah.

3. Buah pisang
Tambahkan buah pisang yang banyak mengandung potasium dalam menu harian, untuk memberikan energi pada ibu hamil. Cara mengonsumsinya bisa dicampurkan dengan yogurt atau sereal.

4. Konsumsi keju
Ibu hamil harus mengonsumsi keju seperti mozarella dan cheddar untuk membantu memenuhi kebutuhan kalsiumnya. Keju juga memiliki protein yang bagus untuk pertumbuhan anak. (rdn/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi