kehamilan

4 Tips Hamil Anak Laki-laki, Bunda Perlu Tahu

Amelia Sewaka Rabu, 19 Dec 2018 13:21 WIB
4 Tips Hamil Anak Laki-laki, Bunda Perlu Tahu
Jakarta - Segala sesuatu memang ditentukan oleh kehendak Tuhan YME, salah satunya jenis kelamin bayi. Tapi, tak ada salahnya kan, Bun, manusia ingin berusaha memperbesar peluang mendapatkan buah hati dengan jenis kelamin yang diinginkan.

Di sini, kromosom Y yang menentukan apakah bayi berjenis kelamin laki-laki. Oleh karena itu, sperma yang membuahi telur menentukan jenis kelamin bayi. Penulis buku terlaris, How to Choose the Sex of Your Baby, dr Shettles percaya sperma untuk pria dan wanita memiliki sejumlah perbedaan.

"Berdasarkan penelitian, kromosom Y menjadi lebih lemah, kecil, dan cepat daripada kromosom X. Sedangkan kromosom X lebih tahan banting, dan mampu bertahan untuk waktu yang lebih lama di dalam tubuh wanita," tutur dr Shettles.

Menurut dokter spesialis andrologi, dr Nugroho Setiawan, MS, SpAnd, ada beberapa cara yang bisa dilakukan suami istri untuk memperbesar peluangnya memiliki bayi dengan jenis kelamin yang diinginkannya. Jika ingin memperbesar peluang mendapatkan bayi laki-laki, pasangan bisa berhubungan intim saat si wanita berada pada masa subur.

"Kalau pas masa subur, yang jalannya cepat itu kan yang Y berarti memperbesar peluang anak laki-laki. Dan kalau untuk anak laki-laki, lakukan penetrasi yang dalam sehingga sperma Y yang kecepatan berjalannya cepat, dia bisa segera bertemu dengan sel telur," kata dr Nugroho seperti dikutip dari detikcom.

Nah, berikut tips ikhtiar hamil anak lelaki untuk Ayah dan Bunda dilansir Belly Belly. Cek halaman selanjutnya ya Bunda.

(aml/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi