kehamilan

Ungkapan Rasa Syukur Nadia Mulya Setelah Melahirkan Anak Keempat

Muhayati Faridatun Minggu, 13 Jan 2019 15:05 WIB
Ungkapan Rasa Syukur Nadia Mulya Setelah Melahirkan Anak Keempat
Jakarta - Selamat! Presenter cantik Nadia Mulya baru saja melahirkan anak keempat nih, Bun. Istri Dastin Mirjaya Mudijana ini mengungkapkan rasa syukur setelah melewati persalinan normal di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan, Sabtu (12/1/2019) malam.

Nadia pun langsung membagikan kabar bahagia tersebut melalui akun Instagram pribadinya, @nadiamulya. Ia menuliskan, anak keempat yang berjenis kelamin perempuan itu diberi nama yang begitu indah, Nilouh Alessandramulya Mudijana.

"Alhamdulillah Ya Allah atas kehamilan yang menyenangkan, persalinan normal yang lancar dan cepat seperti yang aku harapkan, dan seorang malaikat mungil yang akan membuat keluarga kami semakin berwarna," tulis Nadia.


Nadia Mulya melahirkan anak keempat/ Nadia Mulya melahirkan anak keempat/ Foto: Instagram @nadiamulya


Melihat nama Nilouh Alessandramulya Mudijana, pasti memiliki arti tersendiri ya, Bun. Di unggahan foto baby Nilouh dengan balutan selimut berwarna pink, Nadia menjelaskan makna yang tersirat di dalam nama sang anak.

Nilouh, tulis Nadia, merupakan adaptasi dari nama orang Bali yakni Ni Luh. Bagi perempuan 38 tahun ini, Bali juga salah satu tempat paling favorit di dunia. Nama Nilouh, lanjut Nadia, tak lain adalah kependekan dari nama orang Persia, Niloufar, yang berarti teratai atau air bunga lili.

Sedangkan Alessandra diambil dari nama model cantik asal Brasil yang dia kagumi, Alessandra Ambrosio. Terakhir, Mulya dan Mudijana sudah pasti merupakan nama keluarga Nadia serta sang suami. "Tentu, semua anak kami memiliki nama Mulya dan Mudijana," jelasnya.

Nadia lantas berdoa agar buah hati keempatnya dilimpahkan kesehatan. "Doa dan harapan kami untuk Nilouh, semoga sehat, baik, dan menjadi sumber cahaya serta cinta bagi sesama."

[Gambas:Instagram]

Ya, setiap orang tua pasti memiliki harapan yang terbaik bagi anak-anaknya. Terlebih, beberapa penelitian menunjukkan bahwa anak bungsu atau selain anak sulung memiliki jiwa 'pemberontak'. Menurut Catherine Salmon, PhD, memberontak yang dimaksud adalah cenderung ingin berbeda dari orang tua, sementara anak sulung lebih sering mengikuti jejak orang tua mereka.

"Ada beberapa bukti bahwa bayi yang lahir setelah anak pertama lebih bersedia mengambil risiko. Namun, efeknya bisa sangat bervariasi dari satu keluarga ke keluarga lainnya," jelas profesor psikologi di University of Redlands, California, seperti dilansir Prevention.

Sementara itu, Catherine juga memaparkan, salah satu manfaat tumbuh dalam keluarga dengan banyak anak adalah mereka akan terbiasa bernegosiasi untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi