kehamilan

Kebahagiaan Nina Zatulini Lahirkan Anak Kedua Secara Normal dan Cepat

Asri Ediyati Senin, 28 Jan 2019 20:58 WIB
Kebahagiaan Nina Zatulini Lahirkan Anak Kedua Secara Normal dan Cepat
Jakarta - Aktris cantik Nina Zatulini tengah berbahagia, setelah melahirkan anak keduanya pada Minggu (27/1) kemarin. Putri kecil yang dinami Khanza iNara Chandra itu, lahir melalui proses persalinan normal. Nina bahkan tak menyangka prosesnya begitu cepat. Hanya memakan waktu 1 jam 20 menit setelah tiba di rumah sakit.

Momen bahagia ini tentu nggak dilewatkan begitu saja di media sosial. Nina mengunggah foto baby Khanza di Instagram miliknya. Seperti kebanyakan orang tua, Nina juga menyelipkan doa agar putrinya menjadi anak berbakti dan memiliki sifat baik lainnya.

"Alhamdulillah ya Allah. Telah lahir anak kedua kami, putri pertama kami dengan normal, Khanza iNara Chandra. Hari ini, Minggu 27 Januari 2019 pada pukul 11.20 WIB. Mohon doa nya agar kelak Khanza dapat menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua, soleha, sehat, cerdas dan berguna bagi Agama. Amin Amin ya Robbal'Alamin," tulis Nina Zatulini.

Di beberapa Instagram stories-nya, Nina juga mengunggah ulang ucapan selamat dari kerabatnya. Di salah satu posting-an, Nina mengungkap dirinya tak menyangka bahwa baru saja ngobrol tentang lahiran ternyata malam harinya langsung mengalami mulas.

Lalu, salah satu penggemarnya juga bertanya tentang proses persalinannya. Meski tak diceritakan secara detail, Nina mengungkap persalinannya begitu cepat, jam 10 tiba di rumah sakit, jam 11.20 ia melahirkan. Proses persalinan pun lebih sakit dibandingkan anak pertamanya, Kenzie Naratama Chandra.

[Gambas:Instagram]

"Kemarin nggak nyangka sih, secepat itu mau lahir, jam 10 kurang sampai RS jam 11.20. Alhamdulillah Khanza lahir. Masya Allah banget prosesnya emang cepat tapi sakitnya dobel deh kayaknya dibanding anak pertama," ujar Nina.

Nina berjanji pada penggemarnya itu untuk bercerita lebih rinci tentang lahirannya. Mungkin untuk saat ini Nina belum ada waktu ya, Bun. Nina juga bilang suka terharu sendiri kalau ingat proses lahirannya.

Bicara soal melahirkan dengan normal, dilansir Parents, persalinan normal merupakan keinginan yang masuk akal dan bisa dicapai oleh 85 persen wanita hamil. Sedangkan 15 persen lainnya tercatat memiliki komplikasi kesehatan yang menempatkan mereka dalam kategori berisiko tinggi.

Sehingga, sebagian ibu hamil yang berisiko tersebut membutuhkan intervensi tertentu, seperti operasi caesar, agar proses kelahiran lebih aman bagi ibu dan bayi.

Nah, bagi Bunda yang berkeinginan untuk melahirkan normal dengan mudah, simak tips berikut yang HaiBunda rangkum dari berbagai sumber:

1. Pilih bidan atau dokter yang sangat menganjurkan dan mendukung Bunda melahirkan secara normal.
2. Kontrol berat badan ketika memasuki trimester ketiga, hingga hari perkiraan lahir.
3. Kurangi intervensi kehamilan jika tidak memiliki masalah kesehatan tertentu.
4. Siapkan fisik dan mental jelang melahirkan supaya fisik tetap fit.
5. Lebih sering berendam dalam air diyakini dapat mempermudah persalinan secara normal.
6. Ikut kelas persalinan, bisa menambah pengetahuan Bunda tentang bagaimana cara melahirkan normal tanpa hambatan.
7. Disarankan untuk tetap membuka mata selama kontraksi untuk mengatasi rasa sakit.

(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi