Sign Up search

kehamilan

Aturan Bercinta untuk Bunda yang Sedang Hamil Muda

Amelia Sewaka Senin, 11 Feb 2019 07:01 WIB
Aturan Bercinta untuk Bunda yang Sedang Hamil Muda
Jakarta - Masa kehamilan terkadang membuat sebagian ibu hamil (bumil) takut untuk bercinta atau 'ehem', karena khawatir dengan keselamatan janin. Apalagi kalau si ibu sedang hamil muda.

Menurut Dr.Andri Wanananda, MS, seksolog dan pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara, wanita bisa terus melakukan hubungan seks sepanjang mereka menghendakinya tanpa harus takut membahayakan janin. Selama tidak membebani janin, hal tersebut tak masalah.

"Tidak masalah selama posisi dan teknik sanggama diatur sedemikian rupa, sekreatif mungkin, agar aktivitas itu tetap berlangsung dengan nyaman, tidak membebani rahim," jelas Andri dilansir detikcom.

Hal ini diamini dr.Yuslam Edi Fidianto, SpOG, yang bilang selama kehamilan nggak terjadi perdarahan, boleh saja berhubungan intim. Di sperma memang terdapat zat prostaglandin yang bisa memicu terjadinya kontraksi. Tapi, itupun untuk usia kehamilan tertentu.

"Kalau Bunda masih hamil trimester pertama, mulut rahim belum terlalu responsif," tutur Yuslam.

Nah, berikut aturan lain yang perlu Bunda tahu saat bercinta di kehamilan usia muda dilansir Parenting dan Kids Health. Cek halaman selanjutnya ya Bunda.

(aml/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi